Sambut Tahun ke-3 Veritrans Semakin Manjakan Merchants

Veritrans, perusahaan berbasis online payment gateway yang didedikasikan untuk melayani merchant eCommerce Indonesia menyambut tahun ke – 3 dengan penuh antusiasme. Lihat saja baru-baru ini perusahaan yang didirikan sejak dua tahun lalu itu meluncurkan beberapa produk baru guna menunjang pelanggan yang menggunakan sistem online payment, seperti kartu kredit, internet banking, dan mobile banking.

veritrans

Di samping itu, Veritrans juga melihat pertumbuhan segmen e-Commerce di Indonesia yang sangat pesat membuat perusahaan ini optimis dapat menjaring lebih banyak pelanggan. Oleh karena itu, dengan meningkatkan value added dari layanannya, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para pelanggan untuk mulai menggunakan metode online payment ala Veritrans.

Veritrans sendiri mencatatkan pertumbuhan yang signifikan dimana, volume transaksi selama satu tahun belakangan ini naik sebesar 40%. Dengan demikian, sejak pertama kali dilauncing pada dua tahun yang lalu, situs yang telah berpartner dengan eCommerce besar Indonesia seperti Traveloka, Sribu.com dan Rakuten ini secara konsisten menyajikan pertumbuhan yang signifikan.

Namun bukan berarti tidak ada perbaikan atau inovasi lagi. Dituturkan oleh Ryu Kawano Suliawan, CEO Veritrans, pihaknya telah melakukan beberapa perbaikan dan inovasi produk. Yakni misalnya mempersingkat proses pembayaran online yang biasanya ditempuh melalui 7 step, kini menjadi 2 step saja. “Kalau pembayaran yang biasanya 7 step itu rawan akan human error, karena harus banyak mengisi data ini itu. Jadi rawan akan kegagalan. Namun, dengan hanya dipersingkat menjadi 2 step saja, maka bisa ditingkatkan tingkat kesuksesan transaksinya,” tuturnya.

Sebagai contoh, biasanya pembayaran yang dilakukan melalui 7 step ini selalu meminta nomer VCC (Virtual Credit Card) dan 3 digit nomer account kartu kredit paling belakang untuk proses card verification value (CVV), namun dengan dipersingkat menjadi 2 step, maka proses tersebut akan dihilangkan.

Lebih jauh lagi, Ryu menuturkan sejak mengimplementasikan mekanisme pembayaran yang lebih efektif ini, success rate-nya mencapai hampir 100%.

Veritrans juga kini telah memperkenalkan tiga fitur baru dalam menunjang metode pembayaran onlinenya. Yakni VT-Link, Merchant Administration Portal (MAP), dan Virtual Account (VA).

“Melalui VT-Link kami bisa memfasilitasi merchant yang berjualan via Facebook dan Instagram untuk dapat memproses pembayaran via kartu kredit, internet banking dan mobile banking. Dengan Merchant Administration Portal (MAP) merchant dapat melihat history transaksi yang terjadi, sehingga dapat melakukan tracing terhadap pembelinya. Dan Virtual Account dapat membantu merchant untuk melakukan pembayaran bank transfer secara otomatis karena proses rekonsiliasi tidak dilakukan secara manual,” jelas Ryu.

Dari sisi pelanggan, antusiasme ditunjukkan oleh CEO Sribu.com, Ryan Gondokusumo. Ia mengaku inovasi yang dilakukan oleh Veritrans dapat mendongkrak pertumbuhan bisnisnya. “Kami sangat senang dengan semua produk baru yang diluncurkan oleh Veritrans. Kami sudah bekerja sama dengan Veritrans sejak awal, dan sebuah kebanggaan dapat growing up bersamanya,” tutur Ryan.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)