SCB Indonesia Gandeng G4S Hadirkan Cash Deposit Machine

Standard Chartered Bank (SCB) Indonesia meluncurkan layanan Cash Deposit Machine (CDM), sebuah layanan setor tunai dengan pelaporan real-time yang menggunakan platform Straight2Bank.

Dalam mengembangkan teknologi ini, SCB bekerja sama dengan G4S, perusahaan penyedia solusi keamanan dunia. Rino Donosepoetro, CEO SCB Indonesia, mengatakan Straight2Bank merupakan platform perbankan global terintegrasi untuk mendukung layanan cash management, trade finance dan securities services.

“Bermitra dengan G4S dalam meluncurkan terobosan baru layanan cash collection secara real-time yang pertama di Indonesia melalui CDM. Solusi yang ditawarkan melalui CDM menggabungkan keunggulan Standard Chartered Bank dan G4S dengan memanfaatkan platform Straight2Bank yang merupakan platform perbankan global terintegrasi untuk mendukung layanan cash management, trade finance dansecurities services,” ujar Rino.

Lebih lanjut Rino menjelaskan, layanan CDM menawarkan solusi dengan mengeliminir tantangan nasabah korporasi mulai dari perhitungan uang secara bertingkat, rekonsiliasi uang tunai hingga tenaga untuk memindahkan uang tunai dari tempat nasabah korporasi ke Bank. “Dengan menggunakan layanan CDM, klien korporasi bahkan dapat mengurangi biaya operasional dari rata-rata 2,5 persen menjadi 1,5 persen,” jelasnya.

David Batubara, Presiden Direktur G4S Indonesia, menambahkan, untuk pertama kalinya G4S membawa teknologi ini untuk pasar Indonesia. CDM memiliki kemampuan untuk menerima berbagai denominasi baik uang kertas maupun logam dalam satu transaksi.

“Layanan CDM bukan hanya sekedar mesin, namun G4S bersama Standard Chartered Bank menawarkan solusi kepada nasabah korporasi secara end-to-end. G4S secara global telah mengoperasikan 7.000 mesin di seluruh dunia dan ini merupakan yang pertama kalinya kami bawa untuk pasar Indonesia. Hal ini tentu dapat meningkatkan efektifitas karena nasabah korporasi tidak lagi perlu memikirkan soal cash management dan lebih fokus pada bisnis mereka,” ujar David.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)