SEA Scholarship Tambah Dua Universitas

Program beasiswa khusus untuk pengembangan talenta digital, SEA Scholarship Indonesia, hadir kembali. Tahun ini merupakan kali keempat program beasiswa milik SEA Group ini diselenggarakan. Sejak tahun 2018, SEA Scholarship Indonesia telah menggandeng sejumlah universitas yaitu ITB, UI, UGM, dan Binus. Tahun 2021, beasiswa ini menambah mitra universitas yaitu IPB dan Institut Teknologi Del (ITDel). Selain itu, jurusan perkuliahan mahasiswa yang dapat mendaftar beasiswa ini pun ditambah.

Presiden Komisaris SEA Group, Pandu Patria Sjahrir mengatakan bahwa SEA Scholarship Indonesia tidak hanya berupa manfaat finansial, melainkan mencakup program pengembangan diri dan eksposur untuk magang serta bekerja di 3 perusahaan yang bernaung di bawah SEA Group yakni Garena, Shopee, dan Sea Money.

“Program ini sudah masuk tahun keempat. Sejak 2018, kami sudah menerima lebih dari 2000 aplikasi beasiswa. Per hari ini, terhitung sudah ada 70 orang penerima beasiswa,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (26/1/2021).

Dirjen Pendidikan Tinggi, Nizam, menegaskan bahwa kebutuhan talenta digital Indonesia sangat besar. “Angkanya bisa ratusan ribu talenta digital yang dibutuhkan setiap tahunnya. Berbicara tentang, teknologi digital tidak hanya untuk orang-orang IT,” jelasnya.

Pandu menambahkan, beasiswa ini ditujukan dalam rangka mendorong anak muda untuk menggali kemampuan dan mendorong ekosistem digital di Indonesia.

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), hampir 85 juta jiwa penduduk adalah anak muda. Sehingga tanggung jawab kita untuk mengembangkan adik-adik kita sebagai masa depan bangsa,” tutur Pandu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)