Seabrek Produk Perangkat Jinjing Terbaru dari Toshiba

Toshiba secara resmi memperkenalkan sejumlah produk perangkat jinjing (laptop) terbarunya untuk tahun ini. Produk-produk ini menyasar para kaum muda ataupun masyarakat yang berjiwa muda. Karena demikian, sejumlah produk laptop ini pun memberikan fitur-fitur yang disukai kaum muda, misalnya dari desain yang elegan, tekstur yang sederhana, hingga warna yang menarik.

Peluncuran produk-produk laptop terbaru Toshiba

“Sepertiga populasi di negara-negara Asia adalah penduduk yang berumur 18-35 tahun, termasuk di Indonesia,” terang Tay Choon Song, Senior Manager-Marketing Service atau eBusiness, South & Southeast Asia, Computer System Division, Toshiba Singapore Pte. Ltd., di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Para kaum muda tersebut, terang dia, menjadi bagian yang sangat penting dalam basis pelanggan Toshiba. Ia pun menyebutkan, kaum muda menyenangi laptop dengan tampilan warna metalik, desain yang elegan, tekstur yang simpel, dan desain yang intuitif. “Artinya, tidak perlu membaca user guide (panduan pengguna) tapi konsumen langsung bisa menggunakan produk,” tambah Tay menerangkan maksud dari desain yang intuitif.

Sedangkan pengguna dewasa justru lebih menempatkan desain yang elegan sebagai hal utama. Setelah itu menyusul faktor intuitif, tekstur yang sederhana, dan tampilan warna. Jadi, apa yang disenangi oleh konsumen muda itulah yang berusaha ditampilkan di produk Toshiba.

Kemarin, Toshiba pun secara resmi memperkenalkan varian produk terbarunya. Pertama adalah Toshiba Satellite C seri terbaru. Laptop ini menampilkan desain yang lebih ramping dibandingkan generasi seri C sebelumnya. Seri terbaru ini dikenal dengan kehalusan pangkalnya yang bulat dan pipih, melengkapi tampilan menarik dari tombol tenaga dan posisi logo di sisi kiri bawah layar.

Satellite seri C ini juga memiliki dua tipe layar, yakni 14 inci dan 15,6 inci dengan tampilan HD memudahkan pengguna dalam menikmati berbagai aplikasi, film, dan video. “Kami tidak berhenti menawarkan laptop berkualitas, handal, dan tentunya terjangkau bagi mereka yang membutuhkan laptop dalam kesehariannya, menawarkan Satellite seri C terbaru dengan konektivitas yang luas,” ujar Wong Wai Meng, Senior Manager Product Marketing Toshiba Singapore Pte Ltd, Digital Products & Services Group.

Kedua, perusahaan meluncurkan seri terbaru, Satellite S40, yakni laptop dengan tampilan prima untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mendapatkan pengalaman multimedia yang lebih seru. Wong berujar, seri baru S40 ini hadir dilengkapi dengan pilihan grafis Intel HD atau NVIDIA yang lebih cepat dan responsif. “Prosesor ULV yang hemat tenaga menambah keunggulan laptop sehingga memiliki ketebalan hanya 26 milimeter,” tambah dia. Produk ini sudah bisa didapatkan konsumen mulai awal Juli.

Untuk para penggila game, Toshiba pun mempersembahkan Satellite P50 atau 50t dengan layar full HD. Toshiba Seri P ini menawarkan teknologi terbaru berikut aplikasi energi yang tahan lama. Salah satu fitur yang ditawarkan produk ini adalah Ultra HD (UHD) keluaran port HDMI di beberapa model. Fitur tersebut dapat merubah dan memindahkan keluaran konten UHD dari PC ke eksternal UHD TV yang sesuai seperti Toshiba REGZA RZ1 Glasses-free 3D TV.

Selain produk itu, para penyuka game juga bisa menggunakan Qosmio X70 terbaru. Laptop ini ditujukan bagi pengguna yang menginginkan komputer dengan performa berkecepatan tinggi, grafis dan suara terbaik, serta kapasitas multimedia yang dilengkapi dengan fitur konektivitas yang canggih. Laptop gaming terbaru ini akan tersedia di Indonesia mulai bulan Juli ini.

Spesifikasi berkualitas dari Qosmio X70 terbaru menyimpan kapasitas data yang besar. Qosmio X70 menawarkan pilihan dari 1TB plus ultra-fast mSATA SSD 256GB memori atau sebuah HDD Hybrid (1TB + flash 8GB SDD) yang memungkinkan untuk loading aplikasi cepat. Sistem ini didukung hingga kapasitas RAM 32GB, menghasilkan akses cepat hampir ke semua aplikasi yang berat dan file multimedia, serta memungkinkan kelancaran multitasking antara highly-demanding operasi komputer maupun fast boot up times. Wong pun menuturkan, "Toshiba memiliki reputasi dalam menjaga dan memberikan permintaan para pengguna laptop PC salah satunya bagi para PC gamer.”

Produk lainnya adalah laptop Satellite L seri terbaru. Satellite seri L terbaru ini semakin optimum dengan berbagai hiburan digital melalui pilihan prosesornya yang selalu tampil prima, termasuk versi hemat energi untuk membantu ketahanan baterai. “Satellite seri L terbaru ini menjawab kebutuhan para pengguna laptop, memudahkan mereka dalam menyelesaikan pekerjaan harian sekaligus menyediakan tampilan multimedia berkualitas tinggi serta kreasi konten beragam,” tutur dia.

Dan untuk para profesional di dunia bisnis, Toshiba menghadirkan Portégé Z10t. Ini adalah komputer tipis dengan Windows 8 yang nyaman dan dapat digunakan terpisah secara praktis sebagai tablet. Portégé Z10t memiliki beberapa fitur pengamanan yang canggih serta pengaturan data yang telah terpasang di dalamnya, seperti Intel AntiTheft yang berfungsi untuk mengurangi resiko terhadap akses tanpa ijin, Trusted Platform Module yakni pengaman tempat penyimpanan lokal untuk data penting, dan teknologi Intel vPro merupakan pengamanan built-in yang komprehensif disesuaikan untuk penggunaan komputer terkait ancaman-ancaman yang sering ditemui saat ini.

“Kami menciptakan Portégé Z10t sebagai sebuah solusi yang dirancang dengan menggabungkan sebuah kenyamanan dan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan para profesional dalam sebuah gadget. Baik itu pengguna gadget tablet maupun laptop, mereka dapat mengandalkan performa prima dari teknologi Ultrabook’s yang memiliki fungsi dari keduanya,” tandas Wong. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)