Seagate Hadirkan Hard Drive Eksternal 2TB Tertipis Di Dunia

Seagate Technology plc meluncurkan perangkat penyimpanan eksternal yang ramping, Seagate Backup Plus Slim generasi kedua. Perpaduan antara bentuk yang tipis dengan antarmuka USB 3.0 superspeed menjadikan Backup Plus Slim drive perangkat yang ideal untuk menyimpan dan mem-backup data-data berharga, seperti foto, video, serta file lainnya, walau tersebar di berbagai perangkat, jejaring sosial, serta komputer pribadi.

seagate

“Saat ini, perangkat penyimpanan digital sangatlah penting bagi semua orang yang menggunakan komputer maupun perangkat mobile,” kata BanSeng Teh, Senior Vice President serta Managing Director Seagate untuk Asia-Pasifik dan Jepang, Selasa (18/3/2014).

Perangkat ini dilengkapi dengan Seagate Dashboard, sebuah perangkat lunak untuk melakukan backup yang mudah digunakan dan menjadikan jajaran produk Seagate Backup Plus menjadi sangat populer. Melalui perangkat lunak ini, Seagate tidak hanya mampu menawarkan solusi one-click backup, tetapi juga, jika diperlukan, dapat melakukan backup sesuai dengan jadwal waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Sebagai tambahan, Dashboard bahkan dapat mem-backup file foto dan video pada akun Facebook and Flickr sehingga data-data tersebut aman dan mudah ditemukan. Gunakan fitur Save dan Share untuk mengunduh dan mengunggah konten di situs-situs jejaring sosial. Fitur ini juga dapat melakukan backup untuk semua foto yang pernah Anda unggah dan bahkan foto Anda yang di-tag oleh teman dari situs jejaring sosial.

"Perangkat lunak ini mempermudah pengguna dalam mem-backup album di sosial media, konten di komputer dan bahkan, saat ini, pengguna dapat mem-backup data yang tersimpan dalam perangkat bergerak mereka."

Dia menuturkan, "Seagate berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi dalam jajaran produknya sehingga mampu memberikan kualitas yang diharapkan oleh konsumen kami, serta menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan mereka akan perangkat penyimpanan saat ini.”

Fitur terbaru di tahun ini bagi jajaran produk perangkat penyimpanan eksternal Backup Plus adalah adanya aplikasi untuk mem-backup perangkat bergerak. Fitur ini menyediakan perlindungan data di hampir seluruh perangkat milik penggunanya. Hanya dengan memasang aplikasi Seagate Mobile Backup, yang tersedia secara gratis untuk perangkat berbasis iOS dan Android, pengguna dapat dengan mudah mem-backup seluruh foto dan video ke dalam perangkat ini atau ke layanan penyimpanan cloud. Ketika berada di dalam jaringan rumah, konten dari perangkat bergerak dapat dikirimkan secara langsung menggunakan koneksi wi-fi. Dan, ketika pengguna sedang berada di perjalanan, selama terhubung dengan jaringan internet, data-data dapat di-backup ke layanan cloud, seperti Dropbox atau Google Drive.

“Perangkat bergerak adalah penyumbang jumlah rekaman video dan foto terbesar saat ini,” kata Chris Chute, Research Director untuk IDC di bidang Worldwide Digital Imaging Practice.

“Tujuh dari setiap sepuluh foto yang diabadikan pada tahun 2013 adalah hasil tangkapan menggunakan kamera ponsel pintar. Ada semakin banyak kenangan yang direkam menggunakan perangkat genggam, sehingga data-data tersebut amatlah penting untuk di-backup ke layanan penyimpanan cloud atau ke dalam perangkat penyimpanan lokal,” lanjut dia.

Perangkat penyimpanan eksternal Backup Plus tersedia dalam berbagai kapasitas penyimpanan yang cocok untuk segala aktivitas. Perangkat 2TB yang ditenagai dengan USB 3.0 ini adalah drive dengan kapasitas terbesar dengan bentuk tertipis saat ini, dengan ketebalan hanya 12,1 mm. Dibalut dengan casing metal di permukaan atasnya, yang tersedia dalam warna merah, biru, hitam, dan perak, perangkat ini tahan terhadap goresan dan tidak menimbulkan bekas sidik jari yang menempel di permukaan casing. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)