Seagate Meluncurkan HDD Surveillance Pertama dengan Layanan Recovery

Seagate Technology meluncurkan Hard Disk Drive (HDD) Surveillance pertama yang dilengkapi dengan layanan Seagate Rescue. Produk ini dirancang khusus untuk aplikasi pengawasan dan video analytic. Dengan mengusung fungsi data recovery dan dirancang untuk mengembalikan data yang hilang atau rusak karena terjadi kejahatan atau kecelakaan, Seagate Surveillance HDD mampu menjaga sistem agar tetap bertahan lebih lama dan mengurangi biaya tidak terduga setelah pemakaian.

Surveillance-6TB-HDD-Upper-Hero-Left-1000px

“Lebih dari 413 petabytes data diproduksi oleh kamera pengawas dalam satu hari di seluruh dunia tahun 2013. Ini berarti 150 ribu petabytes data dihasilkan setiap tahun dan sebagian besar disimpan dalam sistem pengawasan berkapasitas besar sebagai arsip ataupun untuk tujuan video analytic,” kata Scott Horn, Vice President Marketing Seagate.

Data-data tersebut tak ternilai harganya bagi para penggunanya, entah untuk memenuhi regulasi industri atau analisis konten dan keperluan keamanan. Ketika data-data tersebut hilang, maka ini akan menambah biaya yang harus ditanggung pelanggan. Surveillance HDD dari Seagare dengan layanan Rescue menjawab kecemasan ini dan mengurangi kekhawatiran akan terjadinya hal tersebut.

Dengan proses recovery yang cepat dan mudah, layanan penyelamatan data dapat mengembalikan data dalam waktu 2 minggu tergantung dari jenis data dengan angka kesuksesan mencapai 90%. Fitur ini akan langsung aktif saat pembeliaan, dan layanan Rescue ini memberikan jaminan 3 tahun data recovery dengan biaya yang jauh lebih kecil daripada biaya yang diperlukan untuk mengembalikan data yang hilang karena bencana apapun mulai dari virus komputer sampai bencana alam dan sebagainya.

“Lebih dari 50% pengguna yang pernah mengalami bencana juga kehilangan datanya,” kata Balaji Thangaraj, Vice President Research Boston Analytic. Seagate Surveillance HDD dengan layanan Rescue dapat meningkatkan keandalan sistem dengan mudah, solusi yang terjangkau, serta membuat mereka tenang karena kontennya terlindungi dengan sempurna.

HDD Surveillance generasi ke-7 kini kapasitasnya sudah ditingkatkan mencapai 6TB dan dapat menyimpan sampai dengan 600 jam konten High Definition (HD). Hal ini membuatnya menjadi perangkat berkapasitas terbesar yang dirancang khusus untuk aplikasi pengawasan video. Perangkat ini juga memiliki pilihan fungsi sensor rotational vibration (RV) yang memungkinkannya bekerja pada sistem yang menggunakan 16 perangkat sekaligus. Sehingga ideal untuk industri kecil menengah yang tidak mempunyai dukungan IT, dan juga penyimpanan video HD masal dan back up merupakan hal yang sangat bernilai.

Dirancang untuk mendukung perekaman surveillance dari banyak kamera sekaligus dengan resolusi beraneka ragam, Surveillance HDD mendukung hingga 32 saluran dan dengan mudah menangani beban kerja lebih tinggi yang dibutuhkan oleh sistem pengawasan video. Perangkat ini juga mendukung beban kerja streaming dalam jangka waktu lama untuk memenuhi kebutuhan akan arsip industri dengan berbagai resolusi. Fitur-fitur ini, ditambah dengan sensor R/V dan layanan Rescue dari Seagate, meningkatkan kinerja perangkat dalam pengaturan sistem multi-drive serta RAID serta meningkatkan nilai data surveillance dengan memberikan integritas data tertinggi.

Untuk membuktikan ketahanannya, Surveillance HDD mempunyai 1 juta jam MTBF (mean time between failure) yang memungkinkan produk ini bertahan lebih lama dengan mengurangi biaya perawatan dan menjaga loyalitas pelanggan. Perangkat ini juga dirancang untuk konsumsi daya yang sedikit dan menghasilkan panas yang rendah sehingga memberi fleksibilitas desain untuk penyedia solusi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)