Solusi Storage untuk Videographer

Profesi videographer dan fotografer membutuhkan kapasitas memori yang besar dan fleksibilitas untuk dapat menampung data dalam kualitas Full HD – 1080p. Untuk sebagian orang, ukuran dari file Full HD yang besar merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi. Melihat hal ini,  teknologi Seagate SDrive akan menjadi solusi untuk profesional aktif seperti profesi videographer dan fotografer.

sdrive-Infographic

Seperti halnya Rindra yang berprofesi sebagai videographer dan fotografer, ia mendapat tantangan untuk memiliki kapasitas memori yang besar dan fleksibelitas agar dapat menangkap seluruh momen dalam kualitas Full HD – 1080p.

"Ukuran dari file Full HD merupakan tantangan terbesar saya hingga kini, membutuhkan kapasitas besar untuk data storage”, keluh Rindra. Tuntutan tenggat publikasi terhadap foto dan videonya juga menjadi tekanan tambahan yang harus diatasi, khususnya dalam mengatasi masalah kapasitas dan fleksibilitas memori sebelum masuk ke tahap post-production.

Dengan Seagate SDrive dapat memungkinkan bagi videographer dan fotografer untuk memberikan data mentah atau rough edit ke editornya di kantor melalui koneksi internet. Pengguna dapat dengan mudah menarikdan menaruh file serta juga membuka file langsung dari aplikasi di PC atapun Mac. Tidak perlu mengakses browser terlebih dahulu atau menunggu perangkat lunak untuk melakukan sinkronasi. SDrive menyediakan akses langsung ke file penggunanya. Maka dari itu, pengguna akan memiliki lebih banyak kapasitas penyimpanan data di komputer mereka dengan metode yang lebih mudah.

“Fotografer lapangan atau cameraman video selalu bepergian di lapangan dan mereka membutuhkan akses informasi 24 jam,” kata Rex Dong, Managing Director of Asia Sales dan Marketing Seagate.  “Saya yakin aplikasi SDrive akan memenuhi kebutuhan dari para pelanggan. Aplikasi ini mewujudkan visi kami dalam memberikan solusi kepada para profesional untuk mengembangkan bisnis mereka dengan sistem yang simple dan aman,” tambahnya.

sdrive-hero-tech-article

Teknologi SDrive menyediakan akses file yang aman menggunakan cloud pribadi sehingga memungkinkan akses ke file dari lokasi terpusat. Cloud pribadi ini secara fisik ada di dalam NAS. Dengan SDrive, akses ke cloud pribadi akan semudah dan se-intuitif menyimpan file ke drive eksternal. Lebih lanjut, fitur backup NAS-toNAS yang memungkinkan backup file ke perangkat NAS lain yang tersedia di jaringan, juga memberikan perlindungan tambahan kepada data yang didapatkan di lapangan. Data backup untuk NAS terletak di lokasi yang memberikan perlindungan data disaat menjaga kepemilikian data penuh. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)