Upaya Seagate Technology Raih Pendapatan US$320 Juta

Seagate Technology plc mengumumkan hasil laporan keuangan untuk kuartal II tahun 2014, di Jakarta (22/7/14). Untuk kuartal keempat ini, perusahaan melaporkan pendapatan sebesar kurang lebih US$3,3 miliar, dengan marjin kotor 28,0%, pemasukan bersih US$320 juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $0,95. Dalam basis non-GAAP, yang tidak termasuk dampak netto yang disebabkan oleh hal-hal tertentu, Seagate melaporkan marjin kotor sebesar 28,5%, pemasukan bersih sebesar US$370 juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar US$1,10.

Seagate

Dalam kuartal IV ini, Seagate menghasilkan kurang lebih US$77 juta aliran dana tunai untuk operasional dan mengembalikan US$166 juta kepada para pemegang saham dalam wujud dividen dan penarikan kembali saham.

Pada tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 27 Juni 2014, Seagate melaporkan pendapatan sebesar US$13,7 miliar, marjin kotor sebesar 28%, pemasukan bersih $1,6 miliar dan pendapatan terdilusi per saham sebesar US$4,52. Dalam basis non-GAAP, Seagate melaporkan marjin kotor 28,5%, pemasukan bersih US$1,8 miliar dan pendapatan terdilusi per saham sebesar US$5,04.

Seagate mengklaim telah mengembalikan US$2,5 miliar kepada para pemegang saham dalam wujud dividen dan penarikan kembali saham. Perusahaan juga berhasil mengumpulkan US$1,8 miliar hutang investment grade di tahun fiskal 2014, memperpanjang waktu rata-rata jatuh tempo kurang lebih 7 tahun dan mengurangi beban bunga hutang sebesar kurang lebih 5%. Dana tunai, ekuivalen tunai, dana tunai terbatas dan investasi jangka pendek berjumlah kurang lebih uS$2,7 miliar di pengujung tahun fiskal. Ada 327 juta saham biasa yang diterbitkan dan beredar di penghujung tahun fiskal.

"Kami telah membuat investasi-investasi strategis dalam portofolio teknologi, yang memungkinkan untuk terus berinovasi menciptakan solusi penyimpanan yang memiliki kapasitas besar serta mengonsumsi daya secara lebih efisien, serta memperluas kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan melalui sistem dan solusi-solusi cloud, juga teknologi flash untuk sistem penyimpanan yang saling terhubung,” ujar Steve Luczo, Chairman and Chief Executive Officer Seagate.

Steve melanjutkan, dinamika pasar teknologi informasi senantiasa bergeser dan mengusik pasar perangkat penyimpanan tradisional dengan berbagai cara, di mana hal ini menciptakan banyak peluang baru bagi Seagate. “Dalam penyusunan rencana kerja tahun fiskal berikutnya, kami berfokus pada investasi dalam portofolio produk teknologi penyimpanan untuk memberikan produk-produk penyimpanan berkualitass tinggi serta solusi-solusi baru bagi pelanggan, dan juga menjaga agar kami tetap dapat memberikan nilai tambah jangka panjang bagi para pemegang saham,” tambahnya.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)