Sebanyak 98% Transaksi Dana Didominasi Online

Pandemi telah mendorong adopsi teknologi digital termasuk di dalamnya yakni transaksi digital. Platform-platform pembayaran digital mengalami peningkatan penggunaan karena masyarakat lebih suka bertransaksi cashless untuk menghindari penularan virus.

Dana mencatat transaksi online lebih dominan dibandingkan transaksi offline. Dari total transaksi, 98% di antaranya adalah transaksi online. Adapun 2% sisanya adalah transaksi offline dengan menggunakan QR Code.

Transaksi pembayaran kebutuhan rumah tangga dan transfer uang menjadi dua aktivitas yang dominan di platform. Hal ini terlihat dari signifikansi peningkatan pemanfaatan fitur Bill Payment dan Kirim Uang yang masing-masing meningkat lebih dari 40% dibandingkan masa sebelum pandemi.

CEO dan Co-Founder Dana, Vince Iswara mengatakan, peningkatan pemanfaatan kedua fitur tersebut menunjukkan makin menguatnya kepercayaan masyarakat terhadap jaminan keamanan bertransaksi dengan dompet digital . “Kami akan terus menghadirkan pengalaman penggunaan yang mengutamakan kemudahan, kepraktisan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi penggunanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Saat ini, dengan fitur Bill Payment pengguna akan mudah melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM, hingga BPJS. Pengguna dapat memilih sumber dana yang beragam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo Dana ataupun dari dana yang ada di kartu kredit dan kartu debit yang telah tersimpan dan terotorisasi melalui teknologi Binding Card.

Begitu pula dengan aktivitas pengiriman uang melalui fitur Kirim Uang, pengguna akan mudah dan aman melakukan transfer ke sesama pengguna Dana melalui akun virtual, ke rekening bank, serta dapat digunakan untuk mengirimkan uang lewat aplikasi pesan WhatsApp serta Line.  

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Dana

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)