Sehari Diluncurkan, LeEco Raup Penjualan US $11,56 juta

LeEco-Le-2-Le-2-Pro-Le-Max-2

Baru sehari diluncurkan, produk terbaru LeEco, Le2 dan Le Max 2 berhasil terjual 61 ribu unit dan berhasil membukukan pendapatan penjualan 78 Crore (US $11,56 juta). LeEco Le 2 dan LeEco Max 2 baru mulai dijual secara online untuk pasar India. Kebetulan LeEco memiliki online shop sendiri yaitu www.lemall.com. Khusus untuk pasar India, konsumen setempat bisa menjelajah di www.lemall.com/in yang juga baru dirilis 8 Juni 2016. Kedua smartphone ini dijual juga di Flipkart yang merupakan online shop terkemuka di India.

Apa yang membuat duo smartphone ini menghebohkan pasar smartphone di India?

Kiprah brand asal Tiongkok di dunia smartphone baru dimulai awal tahun ini. Sebelumnya, LeEco dikenal sebagai produsen perangkat elektronik seperti televisi. Pada produk pertama ini saja LeEco sukses membuat rasio antara layar dengan permukaan depan hanya tinggal 20% saja. Seluas 80% dipenuhi oleh layar. Bahkan produsen sekaliber Samsung atau Apple pun belum bisa mencapai rasio ini.

Kedua smartphone pertama LeEco ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon dan begitu digandrungi oleh konsumen India karena yang lossless dengan menggunakan standar CDLA (Continual Digital Lossless Audio). Untuk CDLA ini, LeEco sampai menggelontorkan dana investasi sebesar Rs 200 juta (US $3 juta). Ini menjadikan LeEco sebagai produsen smartphone pertama yang membuat earphone tipe C CDLA earphone, menggantikan colokan audio 3,5 mm, sehingga menghasilkan konsep audio yang lebih baik. Earphone CDLA dibanderol dengan harga Rs 1990 (US $ 30).

Kemudian, program hiburan yang disebut The Supertainment. LeEco bekerja sama dengan Eros Now, YuppTV dan Hungama in India. Melalui program member LeEco, pengguna bisa mendapatkan akses ke 2.000 lebih film Hollywood maupun Bollywood, 3.000 lebih acara, 150 lebih siaran tv, dan 3,5 juta lagu.

Le 2 didukung oleh chipset Octa-Core Qualcomm Snapdragon 652, yang mencatatkan sebagai smartphone pertama di India untuk mengadopsi CPU Octa-Core. Prosesor ini 21 persen lebih cepat dari Snapdragon 800 maupun Snapdragon 808. Le 2 menyediakan kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP. Kualitas gambar yang terlihat lebih baik dengan warna-warna cerah. Dengan teknologi seperti PDAF, Close Loop dan teknologi yang lebih mutakhir, konsumen dapat menangkap gambar bergerak yang lebih jelas.

Sedangkan LeEco Le Max 2 didukung oleh prosesor paling kuat di dunia saat ini, Qualcomm Snapdragon 820. Le Max2 memiliki kombinasi yang membuat memori sistem pada smartphone makin besar, yaitu RAM 6GB dan 64GB ROM. Le Max 2 memiliki fitur layar 5,7 inch super Retina Display yang cocok untuk berkolaborasi dengan peralatan VR. Sebuah kamera utama 21MP belakang dan kamera depan 8MP keduanya datang dengan standar PDAF dan aperture F 2.0, yang melindungi gambar dari smear dan cahaya redup.

Kamera pada Le Max 2 mampu menangkap gambar dengan jelas berkat peningkatan komponen atau teknologi seperti 6-lapisan lensa, PDAF, Closed Loop, optical image stabilization, HDR ganda dan Dual-tone flash.

Le2 dibanderol dengan harga Rs 11,999 (US $178) sedangkan Le Max 2 seharga Rs 22,999 (US $ 345). (EVA)1

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)