Sensasi Tawar-Menawar Harga di Bhinneka.Com

Berbelanja online pasti lebih mengasyikan jika bisa menawar harga atau berebut harga murah. Bhinneka.com mencoba mewujudkan hal tersebut dengan membuat terobosan fitur Tawar Online.

Ini merupakan fitur pertama di Indonesia yang ditaruh di situs belanja online. Kastemer bakal merasakan sensasi berbelanja barang-barang elektronik layaknya di Mangga Dua dan Glodok yakni melakukan penawaran harga.

Bila selama ini customer biasanya berbelanja online sesuai harga yang telah ditetapkan, maka mulai bulan Juni, Bhinneka memberikan kesempatan bagi para customer untuk menawar harga barang melalui fitur Tawar Online.

Untuk bisa mengaktifkan fitur Tawar Online ini, customer harus menjadi member Bhinneka.com. Setelah menjadi member, customer toko online Bhinneka.com mengisi besaran penawaran harga terhadap barang yang ingin dibeli, pada tulisan "tawar" yang ada di bawah gambar barang. Setelah itu, customer member akan dilayani oleh robot pintar yang akan melayani penawaran.

Jika harga sudah disetujui robot, maka robot akan menyatakan "deal" dan customer bisa meneruskan belanja dengan memasukkannya ke dalam keranjang belanja. Saat ini, ada lima robot pintar yang akan melayani customer member dalam fitur Tawar Online tersebut.

"Sejak diluncurkan bulan lalu, sudah terdapat sekitar 20.000 member yang menggunakan fitur, dan ratusan transaksi terjadi. Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang masih menyukai tawar menawar sebelum memutuskan membeli. Setiap minggu, produk-produk pilihan yang dapat ditawar, terus di-update dan makin bertambah variasinya," kata Hendrik Tio, founder Bhinneka.com.

Rebutan Harga

Selain fitur Tawar Online, Bhinneka.com juga memanjakan customer dengan meluncurkan fitur Harga Rebutan. Dengan fitur ini, customer bisa mendapatkan barang dengan harga diskon besar dengan cara berebut harga.

Metode Harga Rebutan ini adalah customer harus memantau produk dan harga yang dipromosikan melalui penjualan online via shopping cart. Sebab, semakin besar diskon, maka makin banyak customer yang memperebutkannya. Tentu saja karena diskon yang diberikan cukup besar, unit barang juga terbatas. Fitur Harga Rebutan ini rutin tayang setiap hari Senin hingga Rabu atau hingga barang yang didiskon sudah habis terjual. Dalam fitur Harga Rebutan ini, ada 12 jenis barang yang didiskon.

Selain itu, selama bulan Ramadhan, toko online Bhinneka.com juga akan menyelenggarakan Sahur Sale yang dimulai setiap hari setiap pukul 03.00-06.00 WIB. Kemudian, ada Games Ucil (ustaz cilik) yang menyediakan hadiah mingguan dan hadiah utama berupa kamera. Games lainnya yakni adu menjawab pertanyaan seputar Islami dan Ramadhan. Sedangkan Midnight Sale Ramadhan berupa penjualan besar-besaran juga akan digelar mulai jam 20.00 WIB hingga 03.00 WIB. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)