Sepatu Bata Mengadopsi Model Hosted Cloud dari Indonesian Cloud dan VMware

VMware Inc,  perusahaan global dalam virtualisasi dan infrastruktur awan, dan Indonesian Cloud  mengumumkan bahwa PT Sepatu Bata Tbk (Bata) memanfaatkan penawaran bersama untuk merealisasikan penghematan biaya, meningkatkan kelincahan bisnis dan meningkatkan daya saing keseluruhan.

"Ketika kami terus memperluas ‘jejak’ di Indonesia, adalah penting bahwa Bata memanfaatkan teknologi untuk membantu skala bisnis kami. Cloud computing tidak hanya memungkinkan kita untuk secara signifikan menurunkan total biaya kepemilikan infrastruktur TI kami, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas dari operasi kami," kata Arief Dharmawan, MIS Manager PT Sepatu Bata Tbk.

Sebagai mitra VMware vCloud® Powered, Indonesian Cloud menawarkan perusahaan dari semua ukuran dengan layanan cloud yang didukung oleh teknologi virtualisasi dan teknologi cloud computing terkemuka dari VMware, yaitu VMware vSphere® dan VMware vCloud Director®. Dengan menyediakan berbagai contoh penggunaan mulai dari sumber daya komputasi untuk lingkungan pra-produksi, beban kerja musiman dan sementara, dan pemulihan bencana di awan, perusahaan mampu mendapat berbagai manfaat bisnis seperti mengurangi biaya TI, meningkatkan keamanan dan meningkatkan fleksibilitas.

Bata Mengadopsi Model Hosted Cloud untuk Mendukung Operasi Bisnis

Dengan operasi bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia, Bata mencari model komputasi awan yang akan memberikan pilihan untuk memindahkan beban kerja antara fasilitas dan kantor dalam rangka untuk dukungan yang lebih baik bagi bisnisnya. Salah satu tujuan utama adalah untuk memastikan bahwa staf dapat dengan mudah dan terpercaya mengakses informasi dan aplikasi yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka, kapan saja, di mana saja.

Setelah menentukan bahwa model hosted cloud paling cocok dengan kebutuhan operasional memperluas bisnisnya, Bata memilih layanan Cloud.Compute dari Indonesian Cloud yang memanfaatkan VMware vSphere dan VMware vCloud Director.

"Memilih model cloud dan vendor yang tepat adalah bagian penting dari perjalanan awan kami. Selama penilaian kami, kami menemukan bahwa virtualisasi dan infrastruktur awan VMware sesuai persyaratan teknis kami, sedangkan Indonesia Cloud menawarkan dukungan unggul kepada organisasi kami dan  memprioritaskan keamanan di atas segalanya," kata Dharmawan.

ROI yang Lebih Dari Sekadar Penghematan Biaya

Dengan berlangganan solusi VMware melalui layanan Cloud.Compute dari Indonesian Cloud, Bata mengeluarkan biaya berbasis bayar-per-penggunaan (pay-per-use) daripada harus memiliki dan mengoperasikan infrastruktur awan milik sendiri.

Sebagai hasilnya, perusahaan telah menurunkan biaya yang berkaitan dengan overhead dan perangkat keras baru, termasuk server dan rak, serta biaya perangkat lunak untuk sistem operasi dan lisensi.

Penghematan ini pada gilirannya telah dialokasikan untuk biaya bandwidth internet untuk mengakses database, yang di-host di Indonesian Cloud. Hal ini telah meningkatkan tingkat layanan dan memungkinkan staf Bata untuk mengakses database perusahaan di ‘awan’.

"Selain penghematan biaya, model hosted cloud juga telah memungkinkan kami untuk meningkatkan kelincahan keseluruhan, dari bisnis kami. Ini sangat penting karena tidak hanya memungkinkan kita untuk meningkatkan skala bisnis secepat kami tumbuh, tetapi juga meningkatkan daya saing keseluruhan organisasi kami juga," tambah Dharmawan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)