Setahun Dinanti, Lenovo IdeaPad Yoga 13 Hadir Secara Resmi

Salah satu produsen komputer global, Lenovo, secara resmi meluncurkan Lenovo IdeaPad Yoga 13. Ultrabook yang sempat diperkenalkan ke beberapa media pada ajang  Consumer Electronics Show, setahun yang lalu ini diklaim sebagai Ultrabook Multi-Mode dengan empat mode sekaligus pertama di dunia.

Lenovo IdeaPad Yoga 13 merupakan kombinasi laptop-tablet yang mampu digunakan dalam 4 fungsi sekaligu, yaitu sebagai laptop, tablet, stand, dan tent. Keunggulan tersebut berkat penggunaan engsel pada layar sentuh IdeaPad Yoga 13 yang mampu diputar hingga 360 derajat. Daya tahan engsel tersebut diyakini akan cukup kuat, setelah tim dari Lenovo melakukan serangkaian tes ketahan engsel hingga 25.000 kali.

Menggunakan sistem operasi Windows 8, IdeaPad Yoga 13 dianggap mampu memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya dengan fleksibiltas yang cukup tinggi antara bekerja dan bermain. Lenovo IdeaPad Yoga 13 menggunakan prosesor generasi ketiga Intel Core i7 3517U.

Dengan mengkombinasikan DDR3 4Gb, penyimpanan SSD 128GB, grafis Intel HD 4000, dan daya tahan baterai hingga 8 jam, IdeaPad Yoga 13 memberikan kinerja kelas laptop dengan kinerja tinggi yang maksimal.

Dengan diluncurkannya IdeaPad Yoga 13 ini, Presiden Direktur, PT Lenovo Indonesia, Sandy Lumy mengatakan, bahwa dirinya yakin bahwa perangkat terbaru ini akan mampu membantu pertumbuhan bisnis Lenovo kedepannya. “ Yang pasti saya sangat optimis, masyarakat Indonesia akan tertarik pada IdeaPad Yoga 13 ini,” ujar Sandy. Meski begitu, dirinya enggan menyebutkan secara pasti, berapa besaran kontribusi IdeaPad Yoga 13 ini bagi perumbuhan bisnis Lenovo.

Hadirnya Windows 8 di tengah-tengah masyarakat, juga dipandang Sandy sebagai faktor pendukung keyakinannya tersebut. Menurutnya, momentum seperti ini akan mendukung penjualan IdeaPad Yoga 13 menjadi lebih berhasil. “Timing dan momentumnya pas, tidak lama setelah Windows 8 diluncurkan, IdeaPad Yoga 13 hadir,” tambah Sandy. (EVA)

Lucky Gani, Business Group Lead, Microsoft Indonesia, mengatakan bahwa IdeaPad Yoga 13 merupakan laptop yang cukup optimal bagi penggunaan Windows 8 tersebut. “Disamping kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, IdeaPad Yoga 13 sangat optimal bagi penggunaan Windows 8 ini,” sebut Lucky.

IdeaPad Yoga 13 ini sendiri baru akan tersedia di pasar mulai tanggal 11 Januari 2013. Untuk IdeaPad Yoga 13 dengan prosesor Intel Core i5, Lenovo memasarkan laptop tersebut dengan harga Rp 11,9 juta. Sedangkan yang menggunakan Intel Core i7 dihargai Rp 12,9 juta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)