Siapkan Tablet, Microsoft Tunjuk 4 Produsen Hardware

Dalam beberapa bulan mendatang, konsumen ponsel-tablet akan memiliki pilihan baru selain dari Apple dan Google. Tablet dari Microsoft Windows akan hadir saat musim liburan mendatang.

IdeaPad Yoga Lenovo, laptop yang dapat dilipat jadi tablet.
Sumber: Bloomberg Businessweek

Device ini akan tampil berbeda dari tablet Windows sebelumnya. Seperti dilansir Bloomberg, intraface-nya akan lebih touch-friendly dengan chip smartphone sebagai power.

Sekadar informasi, sejak April lalu versi khusus Windows 8 yang disebut Windows RT akan menjadi nyawa dari tablet yang dirilisnya. Microsoft saat ini pun secara resmi telah memilih perusahaan mana yang akan menyediakan hardware-nya.

Adalah Asus, Samsung, Lenovo, dan Dell yang akan membuat dan menjual Windows RT. Merk IT lain konon akan mengikuti jejak mereka di 2013 mendatang.

"Dua merek pertama, Asus dan Samsung, adalah pilihan yang paling masuk akal. Pilihan ketiga agak kurang, tapi masih bisa dimengerti. Yang saya tidak mengerti adalah Dell," kata Kevin C. Tofel dari Giga Om.

Tofel menyarankan Asus dan Samsung karena kompetisi yang relatif kecil. Selain itu keduanya telah membuktikan mampu merancang, membuat, dan menjual tablet mereka ke konsumen. "Kita tahu bahwa keduanya tidak mampu bersaing dengan iPad. Tapi diantara sekian banyak tablet yang dilirik, umumnya dibuat oleh Asus dan Samsung," ungkap Tofel. (Bloomberg/Tika Widyaningtyas)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)