Siemens Hadirkan Produk Anyar Buat Pasar Geothermal

siemens josefJosef Winter, Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia, menegaskan bahwa Siemens mempunyai komitmen jangka panjang di Indonesia. Karena itu, gejolak perekonomian yang terjadi sekarang dipercaya tak akan membuat goyah perusahaan. Perusahaannya bahkan sudah siap dengan produk anyar bagi sektor geothermal Indonesia.

“Kami investasi dalam komitmen jangka panjang,” terang Josef kepada SWA Online, di stan Siemens Indonesia dalam acara pameran Electric, Power & Renewable Energy Indonesia 2013, yang diselenggarakan di JI Expo, Kemayoran, Rabu (4/9/2013).

Dikatakan dia, perusahaan asal Jerman yang menyediakan solusi dan teknologi terkini dalam bidang energi, industri, kesehatan, dan infrastruktur dan kota ini sudah lama hadir di Indonesia. Tepatnya mulai tahun 1909. Menurut Josef, lamanya Siemens ada di Indonesia adalah bukti nyata dari komitmen perusahaan.

Di dalam perjalanan bisnisnya di Indonesia dalam kurun waktu itu, Siemens tentunya menjalani masa di mana Indonesia mengalami krisis ekonomi, seperti yang terjadi pada tahun 1998. Tetapi, perusahaan tetap bertahan hingga saat ini. “Pasti ada waktu yang buruk dan bagus, tetapi kami mitra terpercaya dan kami bertahan,” tegas Josef.

“Dan, saya percaya di jangka waktu menengah dan panjang, Indonesia akan mempunyai banyak peluang yang bagus. Indonesia juga menghadapi tantangan, tetapi saya tetap positif bahwa ini (Indonesia) adalah tempat yang bagus untuk Siemens, di mana kami memproduksi bagi Indonesia dan negara sekitar.”

Selain menerangkan bagaimana Siemens telah beroperasi di Indonesia, ia juga menyebutkan perusahaan telah menghadirkan berbagai solusi dan teknologi bagi sektor energi, industri, dan infrastruktur perkotaan. Di pameran kali ini, perusahaan memperlihatkan produk dan solusi yang menggunakan teknologi ramah lingkungan dan menonjolkan peningkatan efisiensi. “Kami menampilkan teknologi dan solusi terbaru yang berfokus pada efisiensi, produktivitas, dan kehandalan,” tutur dia.

Josef pun menyebutkan, Siemens mempunyai produk terbaru bagi sektor geothermal, yaitu turbin uap SST-500 Geothermal, dengan rentang daya hingga 120 megawatt. Ia mengatakan, “Kami ingin berpartisipasi dalam pertumbuhan pasar geothermal di Indonesia melalui produk SST-500 GEO ini.”

Di sektor industri, perusahaan menawarkan teknologi terintegrasi untuk produktivitas yang lebih besar, lebih efisien, dan lebih fleksibel kepada para pelanggan di segmen industri dan infrastruktur. Untuk sektor ini, Siemens menampilkan Totally Integrated Automation, Controller, Motion Control, Drives, hingga the Siemens Industry Helpdesk. Sementara di sektor infrastruktur dan perkotaan, Siemens menawarkan teknologi yang berkelanjutan, seperti integrated mobility solutions dan building&security systems. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)