Sinergi SML dan BRI Gelar Hackathon

Sinar Mas Land berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan IBM menggelar “Hackathon” di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Acara tersebut merupakan tempat berkumpulnya para komunitas di industri teknologi berlomba menghadirkan berbagai inovasi serta menciptakan aplikasi yang berkualitas dan bermanfaat.

BSD City belakangan ini kerap menjadi tuan rumah untuk event-event bergengsi di bidang IT (Information Technology) bertaraf nasional dan internasional. Belum lama ini BSD City menjadi tuan rumah bagi acara komunitas Autocad di seluruh Indonesia melalui National Gathering Komunitas Autocad Indonesia.

BSD City juga menjadi tuan rumah untuk acara IESE (Indonesia E–Commerce Summit and Expo) dan Indonesia Fintech Festival and Conference. Kedua acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

sml-hackathon

 

“Setelah sebelumnya telah berhasil menggelar ajang National Gathering Komunitas Autocad Indonesia, pada kesempatan kali ini Sinar Mas Land melalui BSD City kembali dipercaya untuk menggelar ajang digital bergengsi, Hackathon. Kepercayaan ini merupakan suatu hal yang menggembirakan karena BSD City semakin dipercaya sebagai kota yang memaksimalkan pemberdayaan informasi melalui pengembangan teknologi," ujar Chief Technology Officer Sinar Mas Land, Irvan Yasni di BSD City.

Hackathon (gabungan dari kata Hack dan Marathon) merupakan pekan retas yang mengumpulkan para pengembang teknologi dari berbagai kalangan seperti perusahaan start-up, pengembang, pelajar, maupun pecinta teknologi baik lokal/regional. Hackathon berlangsung selama 2 hari dengan dimeriahkan oleh kelompok-kelompok partisipan yang beranggotakan 3-4 orang.

“Fenomena yang terjadi saat ini adalah banyak hal-hal kecil yang dapat dioptimalkan menggunakan teknologi, seperti proses berjalannya usaha kecil, urusan pembayaran yang menggunakan sistem cashless yang kini bisa dirasakan dari perkotaan sampai ke pelosok dan berbagai hal lainnya," ujar Corporate Secretary BRI, Hari Siaga Amijarso.

Melihat bahwa saat ini semakin banyak Indonesia yang paham akan teknologi, BRI ingin memanfaatkan BRI Digital Challenge ini untuk mendongkrak kreativitas meningkatkan produktivitas, efiesiensi sekaligus kualitas hidup masyarakat dengan menciptakan teknologi aplikasi yang bermanfaat," jelas Hari lagi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)