Sleekr Kenalkan Produk Baru untuk HR dan Accounting

Kini, semakin banyak perusahaan yang merasakan sulitnya mengelola dan memperoleh data yang terus berkembang seiring berjalannya waktu. "Hal ini berdampak pada timbulnya kesalahan perusahaan yang dapat memberikan kerugian yang signifikan," kata Suwandi Soh, Co-founder dan CEO Sleekr.

Diluncurkan sejak 2015 lalu, di tahun ini, Sleekr memperkenalkan produk Sleekr HR 3.0 dan Sleekr Accounting - platform bisnis berbasis teknologi komputasi awan yang ditujukan bagi perusahaan, mencakup startup hingga perusahaan skala menengah dan besar. Melalui produk baru, perusahaan yang menyasar pasar global ini ingin membentuk lingkungan kerja perusahaan yang efektif melalui manajemen sumber daya manusia dan keuangan dengan penggunaan yang efisien.

Sleekr HR dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengelola pekerjaan administrasi karyawan seperti manajemen absensi, cuti, klaim dan reimbursement, perhitungan gaji hingga perpajakan dan BPJS. Data statistik seperti turnover karyawan, rekap absensi, dan biaya karyawan. Selain itu, untuk membentuk lingkungan kerja yang lebih menyenangkan melalui fitur-fitur lain seperti broadcast perusahaan dan pengingat ulang tahun karyawan.

Sleekr Kenalkan Produk Baru, Sleekr HR dan Accounting

Terdapat juga Sleekr Accounting untuk memantau performa perusahaan. Platform ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembukuan, pemantauan transaksi jual-beli, hingga menghitung rasio dan memperoleh laporan keuangan secara otomatis. Platform ini dapat digunakan oleh pemilik bisnis yang tidak memiliki pengetahuan tinggi tentang keuangan.

“Platform bisnis Sleekr membantu perusahaan untuk menghemat waktu sebanyak 400 jam per tahun dengan mengurangi 80 - 90 % waktu pengerjaan untuk hal administratif,” ujarnya. Hal ini memungkinkan manajer HR dan keuangan (finance) perusahaan untuk lebih fokus pada hal yang bersifat strategis dibandingkan pekerjaan administratif. Selain itu, karyawan juga dapat diuntungkan, karena mereka dapat memperoleh persetujuan klaim dan cuti, yang biasanya memakan waktu 2 jam hingga hitungan hari, menjadi kurang dari 30 menit.

Ia juga merancang model bisnis yang terjangkau bagi perusahaan, bahkan yang masih berskala kecil atau mikro hingga perusahaan skala besar, termasuk perusahaan terbuka. Untuk Sleekr HR, biaya yang ditetapkan bergantung pada besarnya perusahaan, karena sistem pembayarannya adalah per karyawan. Sedangkan untuk Sleekr Accounting, biaya yang ditetapkan dapat disesuaikan dengan fitur yang dibutuhkan perusahaan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)