Smartfren Luncurkan Produk Anyar Secara Massal

Penyedia layanan telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), pada hari ini, Selasa (11/6/2013), meluncurkan sejumlah produk ponsel pintar terbarunya. Beberapa di antaranya adalah produk Andromax, yakni Smartfren Andromax V, New Smartfren Andromax I, dan Smartfren Andromax C. Selain itu, perusahaan juga merilis, untuk pertama kali, ponsel pintar dengan Windows Phone 8, yakni Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1.

“(Peluncuran secara berbarengan) bukan karena masalah dana. Kebetulan produk siapnya berbarengan," terang Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial PT Smartfren Telecom Tbk, di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Smartfren meluncurkan sejumlah produk ponsel pintar.

Smartfren Andromax V, produk ponsel pintar yang hadir dengan sistem operasi Android terbaru, Jelly Bean 4.2. Ponsel berlayar 5 inci ini memiliki resolusi HD 720p dan dibekali dengan prosesor kencang Quad Core berkecepatan 1,2 GHz, serta perangkat grafis PowerVR SG5X.

Ia pun mengatakan, ponsel ini memiliki kamera depan 1 MP dan kamera belakang  8 MP untuk mengambil dan merekam gambar berteknologi high definition, dan bisa mengambil gambar hingga 99 continuous shot. Paket Smartfren Andromax V bersama dengan kartu perdana Smartfren ditawarkan dengan harga Rp 2,3 juta.

“Smartfren Andromax V merupakan smartphone  andalan dari Smartfren berbasis sistem operasi Android terbaru dan spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi dan game berkualitas tinggi.”

Djoko lalu mengklaim, ponsel Smartfren Andromax I cukup laku di pasar. Dia bilang, “Ternyata Andromax I tidak terasa sudah aktif lebih dari 250 ribu, atau hampir 300 ribu hingga saat ini." Melihat permintaan yang demikian besar, perusahaan lalu mengeluarkan New Andromax I. Ponsel ini dibekali dengan teknologi dan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.

New Andromax I disebut lebih cepat dari pendahulunya karena dilengkapi prosesor dual core 1,2 GHz. Tidak hanya itu, ponsel anyar ini hadir dengan layar 4 inci teknologi IPS yang lebih tajam dengan lapisan OCA (Optically Clear Adhesive), dan kemampuan kamera merekam gambar resolusi HD 720p. Dengan kecanggihannya, ponsel ini ditawarkan seharga Rp 1,299 juta.

Lalu Smartfren pun menelurkan Andromax C dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 649.000. Smartfren Andromax C mempunyai ukuran layar yang sama dengan New Andromax I. Meski hadir dengan harga yang terjangkau, Andromax C tetap memiliki spesifikasi hebat di kelasnya, yakni didukung dengan prosesor dual core 1 GHz, perangkat grafis Adreno 203, memori internal sebesar 4 GB, serta sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dengan teknologi tersebut, ponsel ini mampu menjalankan aplikasi multi tasking lebih cepat, pengalaman bermain game yang lebih baik, tetapi tetap irit dalam hal daya.

Selain ketiga ponsel itu, Djoko lalu memperkenalkan, ponsel pintar pertama Smartfren dengan sistem operasi Windows Phone 8, yaitu Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1-C00. Ponsel ini melengkapi rangkaian produk ponsel pintar yang ditujukan bagi para pengguna yang ingin menikmati konektivitas cepat teknologi CDMA-EVDO. Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1 ini menjadi ponsel pintar pertama dari Smartfren yang mengusung teknologi EVDO Rev B dengan kecepatan unduh maksimum hingga 14.7 Mbps.

Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1 dilengkapi spesifikasi teratas di kelasnya dengan prosesor generasi terbaru dari Qualcomm, yaitu MSM 8630 Snapdragon S4 Dual Core 1,2 GHz, prosesor pengolah grafis Adreno 305, memori internal 4 GB, RAM 512MB DDR2, serta layar 4 inci dengan teknologi IPS dan OGS, yang mampu menjalankan aplikasi dan game terbaru dengan lancar. Sebagai informasi, paket Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1 di-bundling bersama kartu perdana Smartfren dijual seharga Rp 1,999 juta.

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan produk berlayar 5 inci dual on EVDO-GSM lainnya, yakni Alcatel Onetouch D920, yang didukung dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan prosesor Qualcomm Snapdragon Dual Core 1.2GHz. Lalu dirilis juga ponsel HTC One SC. Ini adalah salah satu ponsel pintar dual on EVDO-GSM terbaik yang didukung dengan prosesor Dual Core 1GHz. Pada hari ini, Smartfren juga merilis produk terbaru dari varian Smartfren Andromax U dengan spesifikasi yang lebih baik menggunakan prosesor Quad Core 1,2 Ghz, dan dipasarkan dengan harga yang sama Rp 1.699 ribu.

“Kami selalu mengusung teknologi paling baru dan paling canggih tapi dengan harga terjangkau," Djoko menegaskan. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Smartfren Luncurkan Produk Anyar Secara Massal”

Saya baru beli new smartfren tab 7 di itc roxy, jakarta. Namun sayangnya baterai nya sangat boros, dalam 1 jam tab sudah minta dicharge. Padahal fungsi kecerahan, aplikasi dikurangi, hanya browsing internet sama saja boros. Saya rencana mau servis ke gallery, namun teman bilang, servis di smartfren bisa nunggu lebih 1 bulan. Lalu ada jg teman bilang andromax i nya juga nateraimya sangay boros.
by ditto, 13 Jul 2013, 18:45

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)