Technology

Smartfren Percepat Implementasi Layanan 4G LTE di Pulau Batam

Smartfren Percepat Implementasi Layanan 4G LTE di Pulau Batam

Terkait dengan kesiapan layanan 4G LTE di Tanah Air, Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini mengadakan launching bersama layanan 4G LTE secara serentak di lima kota yakni Makassar, Balikpapan, Lombok, Banjarmasin dan Batam, yang melibatkan 5 operator seluler di Indonesia dengan tema Percepatan Implementasi Mobile Broadband Menuju Generasi Digital Indonesia. Adapun Smartfren menggelar launching bersama pertamanya untuk layanan 4G LTE di Batam.

“Smartfren bangga bisa menjadi bagian dalam peluncuran bersama 4G hari ini, sekaligus menunjukkan komitmen Smartfren untuk ikut mewujudkan ekosistem mobile broadband yang akan mengisi Indonesia Broadband Plan 2019. Kami berharap, apa yang telah dipersembahkan Smartfren ini akan menjadi bagian dari Smartfren Membangun Negeri, dengan tetap menjamin dan mengedepankan hak serta kepuasan pelanggan sebagai prioritas yang utama di era 4G,” tegas Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys dalam siaran persnya yang dikirim ke redaksi SWA Online.

Smartfren 4G

Penggelaran 4G LTE ini merupakan langkah nyata sinergi pemerintah, operator dan masyarakat dalam meningkatkan layanan mobile internet di Indonesia. Percepatan pembangunan jaringan pita lebar (broadband) 4G LTE akan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya dan cita-cita untuk mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia dapat tercapai

Sementara itu, pemerintah melalui kementerian komunikasi dan informatika telah mencanangkan berbagai program dalam mencapai target layanan akses broadband kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar layanan broadband dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal kepada masyarakat dengan ketersediaan dan kecepatan akses data yang memadai seiring dengan tren pertumbuhan kebutuhan akses data masyarakat. Salah satunya adalah dengan penataan frekuensi pada pita frekuensi radio 1800 MHz dan 800 Mhz agar masing-masing operator mempunyai alokasi frekuensi berdampingan sehingga cukup memadai dalam menyediakan akses broadband bergerak yang lebih optimal. Penataan ini dimulai secara bertahap dan operator langsung mengimplementasikan teknologi LTE sebagai teknologi layanan akses broadband yang dapat dinikmati masyarakat.

Beberapa hari sebelumnya, di wilayah Sumatera, Smartfren telah meluncurkan lima smartphone dan dua perangkat MiFi (Mobile WiFi) Andromax 4G LTE yang menghadirkan performa powerful, padat fitur multimedia dan value terbaik dikelasnya; Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es, kelima device tersebut adalah smartphone Andromax 4G LTE pertama di pasar Indonesia. Dua device MiFi 4G LTE, Andromax M2P dan Andromax M2Y.

Smartfren Telecom adalah operator penyedia jasa telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan selular dengan teknologi EV-DO terluas di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 12 juta. Hingga saat ini, Smartfren telah menggunakan teknologi terakhir EV-DO Rev.B untuk melayani pelanggannya tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, Smartfren menggelar lebih dari 6000 BTS di wilayah tersebut. Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk selalu dinamis dalam perkembangan industri telekomunikasi seluler di Indonesia, Smartfren telah mengimplementasikan secara bertahap teknologi CDMA 1X, CDMA EVDO, CDMA Rev B dan saat ini tengah menuju dimulainya layanan 4G LTE.

Smartfren berusaha mengutamakan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan dalam berkomunikasi dengan dukungan perangkat yang memiliki spesifikasi terkini dengan harga terjangkau. Karena itulah Smartfren menghadirkan lini produk smartphone andalan dengan merek Andromax untuk pelanggannya. Sementara dari sisi layanan selular, Smartfren menawarkan beragam paket layanan data serta konten-konten yang menarik bagi pelanggan.

Semua produk dan layanan data tersebut, Smartfren tawarkan dengan harga yang komptetitif dan terjangkau. Kepuasan pelanggan adalah yang utama bagi Smartfren. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Smartfren kini didukung akses telepon 888 untuk call center 24 jam dan 95 galeri Smartfren, ditambah dengan 101 Galeri Smile. Sebagai bukti layanan terdepan untuk pelanggannya, beberapa penghargaan telah diterima Smartfren, mulai dari service excellent, product award hingga operator CDMA terbaik di 2014. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved