Solidworks 2016 Keluaran Dassault Systèmes Dilengkapi Berbagai Fitur Baru

IMG_3748Mengusung tema Make Great Design Happen, Dassault Systèmes meluncurkan Solidworks 2016. Didukung oleh platform 3Dexperience Dassault Systèmes, environment desain 3D yang terintegrasi Solidworks 2016 meliputi semua aspek dari pengembangan produk.

Peningkatan terbaru di software ini antara lain kemampuan untuk meratakan permukaan apapun, memvisualisasi dan memvalidasi performa desain, komunikasi yang lebih efisien dengan manufaktur, membuat penggambaran marketing-quality dengan cepat, dan akses perintah yang lebih mudah.

Keunggulan yang ada dalam Solidworks 2016 ini antara lain pertama, desain. Mengusung tema focus on your design not software, Solidworks 2016 ingin para usernya berfokus kepada desain yang dibuat saja, bukan fokus kepada penggunaan software. Oleh karena itu, di Solidworks 2016, user interace dibuat dengan lebih simple. Mempercepat proses desain, mengurangi waktu dan usaha untuk mendapatkan geometri yang diinginkan, meningkatkan fleksibilitas pemodelan dan mengakses perintah dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur Curvature Continuous Edge Fillets, Sweep Command, Thread Wizard, dan Breadcrumbs.

Kedua, validate. Solidworks 2016 dengan mudah dan cepat dapat menyelesaikan permasalah kompleks, membuat analisis menjadi lebih efisien untuk membantu penyelesaian masalah yang kompleks, memvisualisasi dan memverifikasi fungsionalitas, dan menemukan kemungkinan error sebelum terjadi dengan fitur Innovative Design Simulation Tools dan Flatten Everything.

Ketiga, collaborate. Solidworks 2016 memungkinkan user dari berbagai disiplin ilmu, pelanggan, vendor, dan tim bekerja sama, dan bekerja pada saat yang sama mengerjakan design mechatronic, desain bersamaan, desain elektrik/mekanis yang disederhanakan dengan fitur Mate Controller dan eDrawings.

Keempat, build. Solidworks 2016 Membuat output yang lebih rinci untuk manufacturing dan mempersingkat pengembangan produk dalam proses produksi sekaligus menghemat waktu dan mengurangi kesalahan dengan fitur Solidworks Model Based Definition Enhancements. Fitur ini mendefinisi, mengorganisir dan mempublikasi spesifikasi pembuatan dengan lebih cepat dan akurat secara langsung dalam bentuk 3D untuik menghindari ketidakjelasan gambar 2D dan perbedaan downstream. Fitur lainnya Visualize. Fitur ini menghasilkan grafis kualitas tinggi yang mengambil desain dari konsep ke pelanggan untuk membantu pengguna membuat keputusan desain yang lebih baik, dengan “camera” untuk Solidworks dan data CAD lainnya.

Perusahaan di Indonesia yang telah memakai Solidworks antara lain PT Astra Honda Motor, Astra Otoparts, Akebono, BCU, dan Mitsuba. “Dengan Solidworks 2016, kami membantu para pebisnis Indonesia untuk membuat produk yang terbaik agar dapat bersaing dengan negara lain,” ujar Benjamin Tan, Sales Director 3DS Professional Channel AP South. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)