Solusi Teranyar dari Hitachi Data Systems

Kegiatan operasional perusahaan tak lagi manual. Teknologi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perusahaan menjalankan bisnisnya. Agar bisnis yang dikelola terus melaju, teknologi yang dipunyai harus terus diperbaharui. Sebagai perusahaan yang menyediakan teknologi informasi, jasa, dan solusi bagi banyak korporasi, Hitachi Data Systems (HDS), berusaha membantu pelanggannya dalam mencapai target bisnisnya.

Saravanan Khrisnan (kiri) dan Terrance Tangit (kanan) Saravanan Khrisnan (kiri) dan Terrance Tangit (kanan)

HDS berupaya memperbarui solusi yang dimiliki supaya selaras dengan apa yang dibutuhkan pelanggan. HDS baru-baru ini meluncurkan penambahan yang signifikan terhadap tiga solusi infrastruktur utama, yakni Hitachi Unified Storage VM (HUS VM) all flash system, Hitachi Unified Storage dan Hitachi NAS Platform, dan Hitachi Unified Compute Platform (UCP).

Dalam acara berbuka puasa dengan sejumlah wartawan, di Jakarta, pekan lalu, Saravanan Khrisnan, Director Storage Platforms&Solutions Business Hitachi Data Systems APAC, mengatakan bahwa secara fundamental, teknologi informasi itu ada untuk membantu korporasi dalam menjalankan bisnisnya, mengelola segala permasalahan, membantu dalam membuat keputusan, hingga menciptakan efisien yang besar. “Semua itu secara fundamental sesuai dengan visi kami, yang disebut berinovasi dengan informasi,” terang dia.

Karena itu, HDS berusaha membantu korporasi untuk bisa memaksimalkan performa dan efisiensi, serta ekonomis dalam menjalankan bisnis. Ketiga hal itulah yang ditonjolkan HDS pada tiga solusi infrastruktur utama. HUS VM all flash system adalah solusi yang bisa menghantarkan hingga 1 juta IOPS (input/output operations per second) untuk mengakses lebih cepat ke data, memberikan hingga dua kali lipat efisiensi penyimpanan solid state drive komoditas, mengurangi biaya per I/O sampai dengan 60 persen bahkan lebih, dan memperpanjang masa hidup dan meningkatkan kinerja aset penyimpanan saat ini dengan menggunakan virtualisasi penyimpanan eksternal dan Hitachi Dynamic Tiering.

Hitachi Unified Storage dan Hitachi NAS Platform mampu mengurangi keperluan perangkat keras secara signifikan, sekaligus mengurangi kebutuhan kapasitas hingga 90 persen. Sekalipun dikurangi, kinerja dipastikan tidak turun. Solusi ini bisa menghemat total biaya kepemilikan (TCO) hingga 30 persen pada tahun pertama.

Sedangkan Hitachi Unified Compute Platform dapat mempercepat waktu-ke-pasar dengan menggelar solusi infrastruktur konvergensi baru dan pilihan komputasi terpadu dalam waktu kurang dari seminggu untuk mendukung lingkungan private cloud. Dengan menyederhanakan fungsi manajemen dan meningkatkan utilisasi, solusi ini bisa memangkas TCO hingga 30 persen selama empat tahun.

Karena masih baru, perusahaan pun belum bisa menyebutkan korporasi mana saja di Indonesia yang telah menggunakan solusi-solusi tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Terrance Tangit, Managing Director HDS ASEAN Emerging Markets&Indonesia, mengatakan, “Ini masih baru kami luncurkan, jadi kami baru ada sejumlah pelanggan yang sedang melihat teknologi ini sekarang ini.”

Menurut dia, pelanggan mereka selalu mengevaluasi teknologi baru. Dan, HDS yakin bahwa tiga solusi tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan para pelanggannya. “Jadi, kami berharap beberapa pelanggan kami bisa menyelesaikan evaluasi mereka secepat mungkin,” imbuhnya.

Terkait jenis perusahaan yang kemungkinan besar menggunakan solusi dari HDS, Terrance menjawab, “Pengumuman hari ini utamanya adalah menitikberatkan pada kinerja dan efisiensi. Jadi, kami lihat permintaan terbesar sebenarnya datang dari (perusahaan di sektor) finansial dan telekomunikasi karena bisnis mereka itu banyak transaksi.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)