Sony Hadirkan Smartphone Tertipis dengan Layar Full HD Terbesar di Dunia

Produsen perangkat seluler asal Jepang, Sony Mobile Communication, secara resmi memperkenalkan Sony Xperia Z Ultra sebagai inovasi terbarunya ke pasar Indonesia. Acara peluncuran yang cukup meriah tersebut diadakan di sebuah hotel di kawasan Setiabudi, Jakarta (24/07/2013).

xperia-z-ultra-hero-black-620x420-98a6a3b2d098c8158581490633ba9662Kehadiran Xperia Z Ultra sudah cukup lama dinanti-nanti pasar di Indonesia. Pasalnya, produk ini menawarkan beberapa keunggulan yang diklaim sangat diinginkan oleh pengguna di Indonesia. Keunggulan tersebut antara lain terdapat pada ukuran layar yang cukup besar untuk ukuran smartphone, desain yang tangguh nan tipis, kemampuan anti-air, dan inovasi teknologi layar terdepan.

Seperti dijelaskan Ika Paramita, Marketing Manager, PT Sony Mobile Communications Indonesia, kehadiran produk terbaru ini merupakan jawaban atas keinginan pasar smartphone di Indonesia. Dirinya menuturkan bahwa sebelum produk ini diluncurkan, terlebih dahulu dilakukan marketing research untuk mengetahui apa sebenarnya yang diharapkan para pengguna smartphone saat ini.

“Sebelumnya, Sony melakukan riset pasar kurang lebih ke 7 negara, dimana Indonesia menjadi salah satu kunci dari riset tersebut. Dari situ terlihat bahwa sebenarnya masyarakat menginginkan smartphone dengan layar yang lebih besar namun juga praktis dan tidak terlalu berat,” ujar Ika.

Kehadiran Xperia Z Ultra dengan layar yang cukup lebar bagi sebuah smartphone, yaitu berukuran 6,4 inch dan desain yang sangat tipis dengan ukuran badan 6,5 mm dan berat 212 gram, menjadi jawaban awal dari keinginan-keinginan pasar di Indonesia. Layar tersebut juga dilengkapi dengan teknologi layar Triluminos. Disebut-sebut, dengan layar dan desain seperti itu, menjadikan Sony Xperia Z Ultra sebagai smartphone tertipis dengan layar Full HD terbesar di dunia.

Meski ukuran layar yang lebih besar dari produk-produk sebelumnya, Ika mengatakan bahwa produk ini masih tergolong sebagai produk smartphone. Ika juga menambahkan bahwa hal tersebut sengaja dilakukan supaya mampu memanfaatkan peluang yang masih cukup terbuka di antara pasar ponsel dengan tablet (phablet).

Untuk melengkapi inovasi-inovasi terdepannya, pada Xperia Z Ultra ini juga ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU Quad-core 2,2Ghz dan 3G HSPA untuk mendukung performa perangkat ini untuk berfungsi dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Tak hanya berhenti sampai disitu, Xperia Z Ultra juga menawarkan pengalaman yang sangat memuaskan dalam menggunakan layar perangkat tersebut. Dimana untuk menulis ataupun menggambar pada layar, tidak diharuskan menggunakan stylus, tetapi bisa menggunakan pensil ataupun pena.

Terakhir, Sony berusaha memberikan pengalaman hiburan terbaik dengan menghadirkan aplikasi-aplikasi yang digemari para pengguna smarphone. Pada Xperia Z Ultra ini, akan tersedia aplikasi-aplikasi hiburan yang sudah terdapat di dalamnya seperti aplikasi Sony Music JIVE, Path, dan Wayang Force.

“Akan ada 340.000 lagu yang tersedia di dalam aplikasi Sony Music Jive yang terdapat di Xperia Z Ultra. Jumlah tersebut akan bertambah nantinya hingga mencapai 500.000 lagu. Untuk 6 bulan kedepan, pengguna Xperia Z Ultra dapat mengunduh lagu di aplikasi tersebut secara gratis,” tandas Toto Widjodo, Managing Director Sony Music Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Wendy Chandra, CEO Wayang Force, mengatakan bahwa 15.000 majalah dan koran digital yang berasal dari 300 publisher yang tergabung di Wayang Force, dapat dinikmati secara gratis selama 6 bulan kedepan oleh pengguna Xperia Z Ultra.

Smartphone yang ditujukan bagi para pelaku bisnis ini nantinya akan dibanderol dengan harga Rp 7.499.000. Tetapi masyarakat Indonesia harus sedikit bersabar karena produk ini sendiri baru akan tersedia di pasar pada awal bulan Agustus 2013 ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)