Sony Munculkan Action Cam HDR-AS100V bagi Penggemar Aktifitas Ekstrim

action camSony kembali mengeluarkan produk terbarunya, Sony Action Cam. Sony Action Cam terbaru berseri HDR-AS100V dapat menjadi pelengkap aktifitas di luar ruangan seperti balapan dengan kecepatan tinggi bahkan menyusuri jalanan penuh lumpur ataupun olahraga ekstrim.

Versi terbaru ini memungkin penggunanya memperoleh kualitas gambar lebih baik, lebih tajam dan jernih karena terdapat pembaruan pada lensa ZEISS Tessar 170-degree wide-angle terbaru, 13,5 MP, sensor Exmor R CMOS dan prosesor gambar BION Z yang kuat. Gambar yang akan dihasilkan adalah rekaman full HD dengan bit-rate hingga 50 Mbps, menggunakan format video XAVC S yang efisien.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah tersedianya remote RM VLR1 Live-View menyerupai arloji, dapat mengendalikan secara nirkabel sampai dengan 5 perangkat Action Cam AS100 V.

Produk kamera Full HD dari Sony ini memang khusus dibuat bagi konsumen yang gemar melakukan aktifitas pembangkit adrenalin. Dengan segmen tersebut, desain kamera ini ramping, memberikan pertahanan dari udara dan air, dilengkapi bodi anti-cipratan sehingga tidak membutuhkan pelindung anti air ketika bersepeda di tengah hujan, misalnya. Advances SteadyShot-nya juga akan tetap menangkap gambar dengan stabil dan tidak buram dengan 2.5x performa yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Action Cam ini juga dapat merekam video dengan kualitas tinggi dengan kecepatan tinggi 120 atau 240 fps dengan suara.

Action Cam ini juga menawarkan fitur baru untuk pembuat video profesional. Diantaranya adalah fitur-fitur yang memberikan beragam pilihan untuk kreatifitas rekaman penggunanya. Di samping itu, NFC akan memudahkan untuk tersambung secara bebas dengan Xperia atau smartphone atau tablet yang kompatibel dengan hanya satu sentuhan. Memindahkan gambar secara nirkabel juga dapat dilakukan dengan mudah.

Pada Q3 2014 dijadwalkan akan ada pembaruan, yaitu video streaming yang akan memudahkan pengguna untuk berbagi pengalamannya secara langsung karena kamera menyambungkan live video secara nirkabel langsung ke perangkat selular yang mengirimkan rekaman ke web. Dalam melakukan penyuntingan, dengan software PlayMemories Home, pengguna dapat memetakan petualangan dengan Map View yang menggambarkan rute perjalanan. Software ini juga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan empat video dan menyunting gambar yang tertangkap kamera dengan kecepatan tinggi untuk membuat satu video baru dengan GPS overlay data yang memiliki dampak luar biasa.

Patrick Huang, Director of Camcorder Business at Sony Electronics, mengatakan, "Dengan perubahan yang luas pada optik serta software yang inovatif, Action Cam kami menjadi produk yang tiada duanya."

Perusahaan yang mengalami pertumbuhan dua digit ini juga menyajikan sejumlah aksesori yang dapat menambah cara untuk menikmati Action Cam, yaitu tambahan HDR-AS100VB Bike Mount Kit atau HDR-AS100VW Waearable Mount Kit. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)