Sony Xperia Z1, Ponsel Pintar Android Tahan Air

Hari ini, Rabu (2/10/2013), Sony secara resmi mengenalkan ponsel pintar android anyarnya, Sony Xperia Z1 ke awak media. Berbagai teknologi canggih ditawarkan oleh ponsel pintar ini. Salah satu yang menarik, ponsel ini didaulat tahan air (waterproof).

"Sony Xperia Z1 membawa seluruh teknologi dan desain terbaik dari Sony," ujar Kazuo Sawachi, Director & Country Head Sony Mobile Communications Indonesia.

sony z1

Sony berupaya untuk menghadirkan produk ponsel premium yang unggul. Dalam kesempatan yang sama, Oky Gunawan, Head of Sales Marketing & Deputy Market Head Sony Mobile Communications Indonesia, menuturkan, "Xperia Z1 membawa segala yang terbaik dari Sony ke dalam satu buah perangkat saja, dipadukan dengan integrasi antara teknologi Sony dalam digital imaging, layar, dan audio, untuk menghasilkan performa yang tak tertandingi."

Xperia Z1 yang berlayar 5 inci menggunakan Sony G Lens yang telah meraih penghargaan. Wide angle-nya sebesar 27 milimeter dengan aperture F2.0. Sony pun memasang teknologi TV Bravia Sony sehingga ponsel mempunyai fitur Triluminos Display dan palet yang lebih luas akan warna alami yang kaya.

Tak hanya itu, ponsel pun dilengkapi dengan X-Reality, teknologi resolusi super untuk menganalisa setiap gambar dan mengoptimalkan kualitas untuk memberikan tampilan video yang tajam. Untuk audionya,  Xperia Z1 membawa keahlian audio Sony untuk dimainkan lewat ClearAudio+ yang mengoptimalkan pengalaman audio tanpa harus merubah pengaturan individual.

Ponsel ini pun mengusung desain Omnibalance. Material yang digunakan berkelas premium. Rangkanya dari alumunium yang solid dengan tempered glass pada bagian depan dan belakang. Ponsel yang ramping ini diklaim waterproof dan tahan debu. Xperia Z1 bisa digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

zony z1 hp

Ponsel yang dibanderol sekitar Rp 8,5 juta ini menggunakan prosesor quad core 2.2 GHz Qualcomm Snapdragon 800 yang terintegrasi, di mana prosesor ini memiliki GPU terbaru dan dual ISP untuk grafis, game 3D, dan video memukau.

Untuk baterainya, di Xperia Z1 terpasang baterai 3.000 mAh, dengan standby time GSM mencapai 880 jam. Ponsel ini pun dilengkapi dengan fitur battery Stamina Mode dari Sony yang akan mematikan fungsi secara otomatis untuk menghemat daya ketika pengguna tidak membutuhkannya dan menyalakan kembali ketika perangkat diperlukan.

Ponsel Xperia Z1 yang menyasar konsumen menengah ke atas bakal tersedia di Indonesia mulai tanggal 21 Oktober mendatang. "Peluncuran Xperia Z1 melanjutkan momentum kesuksesan Sony Mobile di tahun 2013 dan kami optimistis dapat mencapai posisi kepemimpinan yang baik dalam industri smartphone, baik secara global maupun di Indonesia," tandas Kazuo. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)