Startup Big Data Ini Umumkan Pendaaan Baru Setelah Profit

Perusahaan analisis big data, Bonza, mengumumkan pendanaan baru senilai US$2 juta yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari Elev8.vc. Pendanaan baru ini diperoleh setelah Bonza sukses mencatatkan profitabilitas dalam kurung waktu setahun setelah berdiri.

Dana ini akan dimanfaatkan untuk akselerasi teknologi sebagai perusahaan platform data terdepan di Asia Tenggara. Saat ini, Bonza sedang mengembangkan platform dalam memproses data, dan menggunakan solusi kecerdasan buatan (AI) melalui no-code platform.

Co-Founder dan CEO Bonza, Elsa Chandra menjelaskan salah satu keunggulan startupnya adalah menghilangkan friksi dan hambatan dalam menerapkan solusi berbasis data. Berdasarkan apa yang dicermati dari klien, Bonza telah memberikan solusi untuk mempercepat proses kerja. Dari otomatisasi integrasi data yang bertele-tele untuk pembuatan laporan, hingga pengurangan waktu implementasi solusi AI dari berbulan-bulan jadi beberapa hari.

“Salah satu klien kami mengalami peningkatan GMV sebanyak tiga digit setiap triwulan sejak mereka mulai menggunakan Bonza karena mereka berhasil meningkatkan keefektifan pemasaran dan mengurangi customer churn dengan memanfaatkan real-time analytics,” kata Elsa.

Sementara itu, pendekatan no-code Bonza untuk implementasi data analytics dan AI memungkinkan tim teknis dan non-teknis untuk membangun dan menerapkan solusi berbasis data dalam skala besar.

Bonza mendukung perusahaan berkemampuan digital serta perusahaan yang mengadopsi solusi data berbasis cloud untuk nilai tambah dari data mereka. Melalui platform Bonza, perusahaan dapat mengintegrasikan berbagai sumber data, kemudian membangun dan menggunakan model machine learning dalam user interface yang responsif.

Klien menggunakan platform Bonza untuk memecahkan permasalahan data yang mereka hadapi. Salah satu pedagang di e-commerce telah menggunakan solusi Bonza untuk mendapatkan sudut pandang 360 derajat pelanggan guna meningkatkan pengalaman dan personalisasi pelanggan.

Sementara itu, klien lain yang merupakan pelaku fintech membangun mesin fraud detection secara real-time dan alat pemantauan yang dapat digunakan oleh tim fraud operations untuk mendapatkan insight dari tempat yang berbeda dan sumber data yang tidak terstruktur sehingga tingkat penipuan berkurang.

“Kami sangat senang East Ventures memimpin putaran pendanaan ini, dengan partisipasi dari Elev8.vc. Investasi ini akan menjadi batu loncatan bagi kami untuk membangun tim engineering dan data science kelas dunia, mempercepat pengembangan platform kami, dan ekspansi pasar di seluruh Asia Tenggara,” tambah Elsa.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Bonza

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)