Strategi Canon EOS Capai Produksi 70 Juta Unit

Rangkaian Canon EOS Rangkaian Canon EOS

Canon mengumumkan telah menembus angka 70 juta unit untuk produksi seri kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens) Canon EOS. Canon sendiri sudah terkenal dengan kualitas kamera profesionalnya, bahkan bisa dibilang sebagai salah satu market leader.

Diproduksi pertama kali di tahun 1987, Canon EOS SLR lahir dan berhasil menggoreskan sejarah di dunia fotografi. Kamera EOS 650 lahir pertama kali di pabrik Fukushima Canon Inc., sejak tahun itu perkembangan teknologi kamera ini terus berlanjut.

Saat diperkenalkan pada Maret 1987, sebagai generasi terbaru kamera AF SLR, Canon EOS menjadi kamera pertama di dunia yang menggabungkan sistem elektronik lengkap sebagai pengendali penuh.  Perkembangan teknologi terus dilakukan oleh Canon sehingga seri-seri Canon EOS sudah diterima dengan positif oleh masyrakat luas.

Sejalan dengan penggunaan kamera digital SLR di awal tahun 2000-an, rupanya juga ikut menggenjot angka produksi Canon EOS. Tercatat pertumbuhan yang cukup signifikan mulai dirasakan di tahun ini. Pada bulan Oktober 2012 tercatat produksi kamera Canon EOS DSLR menembus angka 60 juta unit. Kini Canon EOS telah mencapai angka 70 juta dalam kurun waktu 1 tahun 4 bulan.

Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip. Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

“Pencapaian ini dimungkinkan oleh konsistensi Canon dalam menghadirkan produk-produk dan inovasi teknologi yang menyentuh langsung ke kebutuhan pengguna. Canon memahami dan mewujudkan keinginan para pengguna kamera untuk memperoleh kesempurnaan kualitas hasil gambar serta kemudahan pengoperasian kamera digital SLR (DSLR),” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Canon EOS sendiri sudah sangat diterima di pasar Indonesia, terlihat dari penjualannya yang terus meningkat setiap tahunnya. Division Manager dari Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip, Sintra Wong, juga mengungkapan kamera DSLR Canon EOS menguasai lebih dari 50% pangsa pasar kamera DSLR di tanah air dalam beberapa tahun ini.

Di antara kamera terbaru Canon yang berkontribusi terhadap pencapaian produksi 70 juta unit, terdapat kamera Dual Pixel CMOS AF EOS 100D. Selain itu, juga ada EOS M yang diluncurkan pada September 2012 dan dilanjutkan oleh generasi terbarunya, EOS M2 yang juga mendapat sambutan hangat dari pasar. Lensa EF untuk kamera lensa lepas-tukar Canon-EOS juga diperkirakan akan menembus angka produksi 100 juta unit pada 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)