Technology

Strategi Danamon Tingkatkan Layanan Digital Banking

Strategi Danamon Tingkatkan Layanan Digital Banking

Menyambut ulang tahunnya yang ke-60, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. atau Danamon meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash, yang memungkinkan nasabah Danamon pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile untuk memberikan uang tunai, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana tersebut pada lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan merupakan salah satu inovasi berkelanjutan dari Danamon untuk menjawab kebutuhan terkini dari nasabah. “Fitur Ponsel D-Cash ini terinsiprasi dari suara nasabah kami akan kebutuhan dalam bertransaksi. Selain itu memperkuat aplikasi D-Mobile, yang selama ini menemani nasabah dalam bertransaksi,” kata Michellina Triwardhany, Direktur Consumer & SME Banking Danamon.

Hampir dapat dipastikan bahwa semua orang selalu membawa ponsel dalam aktivitasnya. Di sisi lain, kondisi zaman membentuk gaya hidup yang menuntut hal yang serba mudah, nyaman, cepat dan fleksibel. Perusahaan memahami hal ini dan menawarkan solusi digital banking Danamon sebagai jawaban atas lifestyle yang berkembang.

Danamon juga meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai serta bagian dari strategi memperkuat jaringan layanan. Selain jaringan fisik seperti kantor cabang, ATM, dan mesin setor tunai (CDM).

Toni Darusman, Chief marketing Officer; Michellina Triwardhany, Direktur Consumer & SME Banking Danamon (paling kiri dan kedua dari kri); Sng Seow Wah, Direktur Utama dan Djamin Nainggolan, E-Channel & Consumer Lending Head Danamon (paling kanan dan kedua dari kanan) meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash

Toni Darusman, Chief marketing Officer; Michellina Triwardhany, Direktur Consumer & SME Banking Danamon (paling kiri dan kedua dari kri);

“Kami juga memiliki layanan internet banking melalui Danamon Online Banking (DOB), SMS Banking dan D-Mobile. Strategi ini sejalan dengan tren dan lifestyle masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat,” ungkap Djamin Nainggolan, E-Channel & Consumer Lending Head Danamon.

Nasabah sebagai pemberi uang cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan pembuatan passcode berupa 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon berlogo D-Cash, dengan menekan salah satu tombol di samping layar ATM untuk memunculkan menu “Tarik Tunai Tanpa Kartu”. Selanjutnya mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampai dengan uang dikeluarkan.

Sebelumnya di bulan November 2014, Danamon telah meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-Mobile (Danamon Mobile Banking), yang memudahkan melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan data.

Pengembangan terus dilakukan perbankan ini pada aplikasi D-Mobile dengan berbagai fitur tambahan seperti simulasi produk, pembukaan rekening tanpa datang ke cabang dan Ponsel D-Cash. Hal ini mendukung fitur-fitur sebelumnya seperti SosMed D-Cash yang memungkinan nasabah untuk memberikan uang melalui akun Facebook, serta augmented reality yang secara real time dapat menunjukkan lokasi promo perusahaan melalui kamera smartphone. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved