Strategi Kioson Tahun 2019 Tambah Kemitraan

Pendapatan Kioson di tahun 2018 tumbuh 127,2%. (Foto : Dok)

Pada 2019 ini merupakan tahun keempat berdirinya PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS). Dengan efisiensi, kinerja perseroan terus meningkat, termasuk tahun buku 2018, penjualannnya tumbuh 127,2% menjadi Rp 2,56 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu.

Pertumbuhan outlet Mitra KIOS pun mengamali kenaikan dari Desember tahun sebelumnya menjadi 58.050 mitra yang tersebar di 384 kota di Indonesia. Hingga akhir tahun 2019, diproyeksikan jumlah Mitra KIOS menjadi 70.000 yang tersebar di Indonesia.

Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan KIOS, Doane Cahyadi, mengatakan, faktor utama peningkatan pendapatan segmen usaha tahun 2019 antara lain karena kenaikan penjualan produk digital di tahun 2018 yaitu Rp 2,55 triliun. “Angka itu tumbuh Rp1,46 triliun dibandingkan dengan tahun 2017 sebesar Rp 1,09 triliun,” ucap Doane di Jakarta, Kamis (13/6/2019)

Pada akhir tahun 2018, jumlah aset perseroan tercatat sebesar Rp 249 miliar. Nilai jumlah aset ini naik tipis 0,01% dibandingkan tahun 2017. Peningkatan aset tersebut disebabkan konsolidasi aset dengan anak perusahaan KIOS, PT Narindo Solusi Komunikasi.

Doane mengemukakan, strategi bisnis Kioson di tahun 2019 yaitu menambah jumlah mitra KIOS, menambah jumlah produk dan layanan, inovasi layanan konsumen di channel online dan offline, memperluas kerjasama dengan pihak ketiga dan improvisasi teknologi.

Kioson merupakan perusahaan Online to Offline (O2O) yang mengintegrasikan Online Merchants dan Offline Customer melalui jaringan kemitraan. Saat ini KIOSON telah melibatkan lebih dari 58.050 mitra pemilik usaha mikro, kecil dan menengah serta melayani lebih dari 5 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jaringan terbesar di kota lapis kedua.

Fitur dan layanan Kioson antara lain loket pembayaran (telepon, listrik, TV kabel, PDAM asuransi, e-commerce), penjualan pulsa, paket data, penjualan produk e-commerce, penjualan produk asuransi dan jasa layanan keuangan. Kioson juga berkolaborasi dengan perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, perbankan, keuangan, asuransi, ZISWaf dan e-commerce sebagai channel penjualan langsung.

www.swa.co.id

<

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)