Tarif Upgrade Windows 8 Pro Seharga US$ 39,99

Microsoft menawarkan biaya sebesar US$ 39,99 untuk upgrade ke Window 8 Pro melalui pengunduhan di Media Center Microsoft. Bila melalui disc yang dijual di jaringan ritel Microsoft, akan dikenai harga US$ 69,99.

Upgrade ini disediakan bagi para pengguna sistem operasi sebelumnya, seperti Windows 7, Vista atau XP. Tersedia tiga versi dari Windows 8. Pertama, Windows 8 yang disajikan untuk pengguna PC (personal computer) kebanyakan, dibekali semua fitur yang sudah dipromosikan Microsoft seperti aplikasi Metro Internet Explorer dan juga Xbox Live. OS ini juga diklaim sudah mendukung multi-monitor, yang sudah mengalami sejumlah revisi.

Kedua, versi Windows 8 Pro. Sesuai namanya, versi Pro menyasar pelaku bisnis, pengembang hingga penggila teknologi. Sejumlah fitur lebih maju diantaranya kemampuan untuk mengenkripsi sistem file, konektivitas domain dan booting dari hard drive virtual.

Ketiga, versi Windows RT. Dikhususkan untuk perangkat tablet. Edisi ini rencananya akan disertakan sebagai bundling, atau tidak dijual terpisah. Versi ini menyertakan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint, OneNote) dan enkripsi perangkat.

Microsoft juga menyediakan Windows 8 bagi konsumen enterprise, yakni Windows 8 Enterprise. Menyertakan semua fitur-fitur Windows 8 Pro dan menambah sejumlah fitur yang memungkinkan pakar IT mudah mengelola jaringan di PC, menerapkan keamanan lebih canggih dan menciptakan “skenario mobilitas.” (Lila Intana)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)