Tawarkan Efisiensi TI, SAP Luncurkan SAP S/4 Hana

Perusahaan peranti lunak (software) yang bermarkas di Walldorf, Jerman bernama SAP (System, Applications & Product in Data Processing), lewat SAP Indonesia mengumumkan peluncuran produk terbarunya bernama Suites 4 SAP HANA atau SAP S/4 HANA. Generasi terbaru business suite ini dibangun di atas platform in-memory dan dirancang berdasarkan prinsip modern SAP Fiore user experience (UX) untuk perangkat mobile. SAP S/4 Hana menawarkan pilihan maksimal bagi pelanggan di cloud, on premise dan deployment hybrid.

Megawati Khie (kanan), Managing Director SAP Indonesia Megawati Khie (kanan), Managing Director SAP Indonesia

"Suite terbaru ini dibangun hanya untuk SAP Hana guna mengatasi keterbatasan masa lalu dan sepenuhnya memenfaatkan kapabilitas in memory SAP Hana yang terbaru dan real time. SAP S/4 Hana meningkatkan penyederhanaan semua lini bisnis dan industri secara end to end serta menyediakan panduan konfigurasi mulai dari proses adobsi, pengalaman seluruh pengguna era modern, penggunaan perangkat, penyederhanaan model data, serta konsep ulang proses bisnis real time," ungkap Megawaty Khie, Managing Director SAP Indonesia.

Sebagai informasi, SAP Hana atau yang biasa dikenal dengan istilah SAP High Performance Analytic Appliance, adalah sebuah sistem in memory, column-oriented, relational database management yang didirikan oleh Hasso Plattner, seorang pengusaha milyader asal Jerman yang meraih berbagai penghargaan termasuk gelar 'technology guru' karena komitmennya dalam bidang ekonomi dan pengetahuan serta dinobatkan sebagai orang pertama berpengaruh di bidang IT personalities versi Time Magazine Eropa.

Megawati menambahkan, SAP S/4 Hana dirancang untuk mendorong inovasi bisnis secara sederhana dengan menghubungkan manusia, perangkat dan jaringan bisnis secara real time. Yang bertujuan untuk mengembangkan model bisnis baru dan mempercepat jalan internet of things dan big data. Dengan model penyederhanaan data, pelanggan akan dapat menata IT dengan baik yang berdampak pada efisiensi IT.

"SAP S/4 Hana dapat memperpanjang portofolio solusi cloud SAP seperti Ariba, Fieldglass dan Success Factor. Tawaran komprehensip bisa membantu pelanggan menentukan langkah sendiri ke cloud berdasarkan kebutuhan sendiri sambil menjaga semua integrasi dan manfaat bisnis dari solusi SAP yang ada," terang Megawati.

Di Indonesia, klien yang menerapkan SAP S/4 Hana adalah produsen garmen PT Delami Garment Industries, sedangkan di Thailand adalah Siam City Cement, produsen semen terbesar ke dua di Thailand. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)