Telkom Mendigitalisasi Bisnis Grosir Tanah Abang

Pesatnya perkembangan teknologi informasi (TI) menyentuh hampir semua lapisan masyarakat, termasuk pelaku bisnis mikro dan UKM. Untuk itu, Telkom Group sebagai pionir industri telekomunikasi di Indonesia gencar mendorong kemajuan teknologi. Salah satunya, aktif mendigitalisasi pebisnis kecil dan menengah.

Telkom-Sept Achmad Sugiarto (paling kanan), Executive GM Telkom Divisi Digital Business saat launching fitur WhatsApp ntuk UMKM Digital (grosirbersama.co.id )

Nah, bertempat di Pasar Tanah Abang Blok B, Telkom meluncurkan fitur WhatsApp untuk UMKM digital, grosirbersama.co.id pada Jum’at (11/9). Acara ini dihadiri para pedagang grosir dan perwakilan Telkom Group.

Situs grosirbersama.co.id merupakan e-marketplace produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, khususnya untuk pedagang-pedagang grosir di Pasar Tanah Abang, yang bertujuan membantu mempertemukan pedagang grosir dengan pembeli grosir, terutama pembeli dari daerah-daerah di luar Jakarta dan bahkan dari luar negeri.

“Penambahan fitur WhatsApp untuk grosirbersama.co.id merupakan inisiatif Telkom sebagai bentuk dukungan penuh pada usaha rintisan digital ini yang juga merupakan peserta Indigo Apprentice Awards 2015,” kata Executive General Manager Telkom Divisi Digital Business, Achmad Sugiarto.

Dijelaskan, dengan adanya launching fitur WhatsApp pada grosirbersama.co.id ini, diharapkan dapat mempermudah pengguna, khususnya penjual yang tergabung di grosirbersama.co.id, ketika mengupload foto produknya. Fitur itu memungkinkan penjual dapat mengupload foto produk hanya melalui WhatsApp, tanpa harus mengakses web grosirbersama.co.id.

Menurut Sugiarto, Telkom juga mendukung grosirbersama.co.id dan UMKM lainnya untuk bisa mengembangkan bisnisnya ke luar negeri menggunakan jalur Telkom International yang sudah memiliki kantor di Malaysia, Hong kong, Macau, Taiwan, Australia, Timor Leste, Singapura, Amerika Serikat, Myanmar dan Saudi Arabia. Telkom bisa menjadi penghubung bagi UMKM dan masyarakat Indonesia yang berada di negara-negara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Dwi Hastoto, founder grosirbersama.co.id, mengaku bersyukur atas dukungan Telkom terhadap portal yang dikelolanya. Harapannya adalah bisnis grosirbersama.co.id dapat bertumbuh bersama para pedagang grosir Tanah Abang dan Telkom Group. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)