Technology

Telkomsigma Hadirkan Arium Banking Suites

Telkomsigma Hadirkan Arium Banking Suites

Perekonomian nasional diprediksi akan membaik pada tahun 2016. Sektor perbankan pun dipandang akan memiliki kinerja yang baik dari pada ditahun sebelumnya. Namun, di tengah persaingan yang semakin ketat ini, para pelaku perbankan harus mulai mengambil inisiatif dan berlomba menelurkan inovasi terbaru dalam menghadirkan layanan perbankan terbaik melalui pemanfaatan teknologi informasi yang menjadi life style masyarakat saat ini.

Judi Achmadi, CEO TElkomsigma

Judi Achmadi, CEO TElkomsigma

Telkomsigma telah menjadi mitra teknologi perbankan di Indonesia sejak dua dekade yang terus melakukan berbagai inovasi demi mewujudkan kebutuhan industri untuk memberikan layanan perbankan berbasis digital terbaik bagi nasabah.

“Sebagai mitra teknologi pilihan bagi industri perbankan di Indonesia, saat ini Telkomsigma melakukan transformasi solusi terintegrasi berbasis digital yang siap dukung perbankan Indonesia untuk lebih berkembang dan memberikan layanan terbaik melalui solusi inovatif, Arium Banking Suites dan software ini merupakan produk anak bangsa,” ujar CEO Telkomsigma, Judi Achmadi.

Kebutuhan nasabah saat ini sudah bergeser kepada pelayanan yang cepat, mudah, dan dapat dikendalikan nasabah. Terkait hal tersebut, perbankan harus memiliki layanan digital end-to-end. Artinya, antara layanan di customer service dan back office berjalan cepat, dan sistem pengumpulan pembayaran dilakukan secara digital.

Untuk mendukung kebutuhan tersebut, solusi Arium Banking Suites telah dilengkapi dengan Graphic User Interface, memudahkan nasabah untuk menikmati layanan perbankan 24-jam, mempercepat proses data, mudah diintegrasikan dengan berbagai channel branchless, dan adaptif terhadap pertumbuhan bisnis. Selain mendukung tren perbankan yang komprehensif dan terintegrasi, solusi Arium Banking Suites adalah evolusi teknologi yang memberi nilai lebih bagi bank serta nasabah yang mengikuti regulasi OJK dan BI.

“Telkomsigma sebagai bagian dari Telkom Indonesia memperkuat kolaborasi channel link yang ada didalam Telkom Group yang akan memperluas jangkauan penjualan solusi ini. Karena solusi ini akan dijual oleh 1.000 Account Manager Telkom Indonesia, dan akan dipimpin langsung oleh direktorat CFU Enterprise Telkom Indonesia,” ujar Muhammad Awaludin, Direktur Enterprise Business Telkom Indonesia.

PT Bank Pundi Indonesia merupakan loyal user yang telah menggunakan dan menjadi yang pertama dalam meng-upgrade solusi ini. “Telkomsigma telah menjadi mitra teknologi kami untuk seluruh solusi dan layanan berbasis ICT yang diimplementasikan oleh Bank Pundi dengan kompetensi yang dimiliki Telkomsigma, kami tidak ragu lagi untuk tumbuh dan berkembang dengan solusi Arium Banking Suites telkomsigma,” ujar Maximianus Puguh Djiwanto selaku Direktur Operasional PT Bank Pundi Indonesia.

Peran Telkomsigma dalam mendukung pengembangan infrastruktur digital di antaranya dengan membantu sistem TI para UKM. Telkomsigma memberikan layanan solusi banking untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sejak Juni 2015. Tahun ini ditargetkan menambah 100 BPR yang bergabung, sehingga total semuanya 200 BPR bergabung di sistem ini sampai akhir tahun 2016. Secara nasional, target jangka panjang adalah 1.600 BPR seluruh Indonesia bergabung. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved