Telkomsigma Raih Dua Penghargaan dari Frost & Sullivan

Telkomsigma, perusahaan penyedia layanan data center terbesar dan saat ini telah mengembangkan Telco Big Data Services yang handal untuk mendukung kebutuhan industri dalam pengelolaan data dalam kapasitas yang besar.

"Penghargaan ini merupakan prestasi atas apresiasi kerja keras seluruh tim selama ini. Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan dan solusi yang inovatif dan menjawab kebutuhan berbagai industri di Indonesia," ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma.

telkomsigma-frost

Pencapaian tersebut menurut Judi, selain menambah deretan penghargaan yang diperoleh perusahaan ini, juga sekaligus kian memperkokoh posisinya sebagai pemilik data center terluas dan dapat menjadi andalan bagi Indonesia.

“Kami siap untuk terus melakukan improvement & development juga collaboration dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan klien. Selain itu, Telkomsigma telah mempersiapkan data center dengan kapasitas 100 ribu meter persegi dengan pengelolaan data center yang telah disertifikasi oleh badan audit internasional, Uptime Institute. Hal ini juga merupakan perwujudan Mahakarya Telkomsigma bagi industri-industri di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai market leader penyedia layanan data center yang terbesar di Indonesia, Telkomsigma telah memiliki customer based dari berbagai industri dan didukung oleh struktur dan infrastruktur handal berstandar internasional. Data center Telkomsigma juga telah bersertifikasi Tier III & Tier IV Design dan memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia untuk Data Center Sentul dan Serpong.

Keberhasilan Telkomsigma menjadi perusahaan penyedia data center Indonesia pertama yang menerima sertifikat Uptime Tier III Construction Facility dan perusahaan penyedia data center Indonesia yang menerima sertifikat Uptime Tier III for Design Document terbanyak juga dicatat oleh Rekor MURI.

Big data yang dikelola oleh Telkomsigma dengan beberapa partner berkelas internasional diyakini dapat membantu perusahaan dalam menangani big data dengan dukungan framework Hadoop secara cepat, mudah, dan aman.

Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia.Penghargaan dari Frost &Sullivan ini bertujuan untuk mengukur kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pengembangan strategi produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepemimpinan dalam menjalankan usahanya dengan perbandingan pemain pasar di sektor usaha yang serupa. Penilaian dilakukan dilakukan melalui wawancara, riset dan analisis mengenai perusahaan.

“Penghargaan ini menjadikan Telkomsigma semakin percaya diri dalam memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh klienkami dan bagi industri di Indoneasia,” kata Judi.

Perlu diketahui, PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma adalah perusahaan Integrated ICT (Information Communication & Technology) Solutions di Indonesia. Sejak berdiri pada 1987, perseroan terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Bisnis portofolio Telkomsigma mencakup layanan Managed Services, Software for Business Solutions, dan System Integrator. Dengan jumlah dan loyalitas klien yang terus meningkat dari tahun ke tahun, Telkomsigma siap menjadi mitra strategis dalam mendukung pertumbuhan bisnis klien.

Sejak tahun 2010, Telkomsigma resmi menjadi 100% anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Telkomsigma siap mendukung visi Telkom sebagai penyedia layanan TIME (Telecommunication, Information, Media, dan Edutainment), khususnya bidang “Information” di Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)