Telkomsigma Tawarkan Model Investasi TI Efisien dan Terjangkau | SWA.co.id

Telkomsigma Tawarkan Model Investasi TI Efisien dan Terjangkau

Pelaku bisnis saat ini makin menyadari dilakukannya transformasi (TI) Teknologi Informasi demi mendorong skala bisnis mereka lebih besar lagi. Implikasi dari langkah ini salah satunya dengan peningkatan kebutuhan akan layanan data center. Pemain besar di layanan ini adalah Telkomsigma. Anak usaha Grup Telkom ini memiliki pengalaman menangani data selama 30 tahun.

Maka tak heran sertifikasi Tier III & Tier IV Design telah digenggam Telkomsigma saat ini, bahkan dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia dimiliki perusahaan ini. Selain itu, Data Center Telkomsigma memiliki layanan Always On yang didukung 3 data center-nya di Serpong, Sentul dan Surabaya. Tidak heran saat ini lebih dari 500 klien dari berbagai sektor industri mempercayakan  layanan ini pada Telkomsigma.

Beberapa waktu yang lalu, Telkomsigma hadir pada event berskala internasional Data Center Dynamics Converged 2017 di Jakarta, dan hadir sebagai pembicara, Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma, Andrew Th.A.F yang mengangkat topik mengenai Data Center & Manage Services serta memperkenalkan berbagai solusi yang inovatif untuk berbagai industri, terutama yang mendukung perusahaan untuk memaksimalkan pemanfaatan solusi IT dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya. Telkomsigma juga menawarkan model investasi IT yang efisien tanpa harus mahal.

Salah satu solusi yang akan diluncurkan pada Mei yang akan datang yaitu StarCloud yang menganut konsep self-service, dipasarkan melalui platform e-commerce berbasis web, dimana perusahaan SME dapat memilih sendiri layanan IT Development, Hosting, Backup Services dan layanan lainnya berbasis cloud secara mandiri.

Andrew mengungkapkan, saat ini dari total klien yang ditangani sektor Banking & Financial Services masih mendominasi portolfolio bisnis mereka dengan porsi 54 persen, sedang sisanya dari berbagai industri termasuk instansi pemerintah. “Kami berkomitmen dengan service culture yang kami bangun untuk selalu berinovasi untuk tumbuh bersama klien dan partner kami” ujar Andrew.

Ia menekankan salah satu komitmen Telkomsigma adalah menyediakan kapasitas data center sebesar 200 ribu m2 yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spesifikasi teknis Tier II sampai dengan tier IV. “Target kami adalah menjadikan Telkomsigma diperhitungkan di tingkat global, mewujudkan visi sebagai To be a HOME of IT Leader in Indonesia,” ujarnya.

Kehadiran salah satu direksi Telkomsigma sebagai pembicara pada konferensi Data Center Dynamics Converged 2017, diharapkan dapat memberikan masukan dan dukungan untuk mampu menghadapi tantangan dengan cara memfasilitasi para pelaku industri untuk dapat menggunakan solusi ICT, khususnya layanan data center yang andal Telkomsigma.

“Kami siap untuk terus melakukan improvement & development juga collaboration dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan dan memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh klien kami dan bagi industri di Indoneasia,” tegas Andrew.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Upaya Kemenristekdikti Membangun Ekonomi Manggarai Barat

Ditjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi berupaya mengintegrasikan aneka macam hasil inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek)...

Close