Tencent Cloud Layani Anti Covid-19

Ilustrasi Tencent, salah satu konglomerasi IT asal China. (dok. China Daily)

Tencent Cloud merilis paket layanan anti-COVID-19 internasional demi membantu upaya pemberantasan pandemi global. Paket layanan ini akan mendukung kalangan perusahaan, lembaga medis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk mengatasi berbagai tantangan yang ditimbulkan COVID-19.

Hal tersebut menjadi langkah terkini dari Tencent dalam membantu kampanye global guna mengatasi pandemi. Bantuan Tencent berawal dari penggalangan dana anti-COVID-19 global senilai US$ 100 juta, serta peluncuran platform informasi COVID-19.

Sejumlah produk yang dirilis pada tahap pertama bisa dipakai di beragam skenario, termasuk mendukung kolaborasi jarak jauh, memfasilitasi konsultasi medis daring, serta membantu pemerintah dalam meningkatkan akses informasi yang dapat diandalkan. Tencent Cloud juga memberikan kredit gratis untuk beberapa pembelian layanan cloud demi membantu sejumlah perusahaan dan organisasi yang memerlukan layanan tersebut. Kredit ini bisa diakses pada situs web resmi Tencent Cloud.

"VooV Meeting, versi internasional dari Tencent Meeting, telah dirilis di lebih dari 100 negara dan wilayah, serta tersedia secara gratis bagi para pengguna. Layanan ini bisa mendukung pertemuan hingga 300 peserta sehingga menjadikannya sebagai perangkat penting yang membantu banyak perusahaan dalam aktivitas bekerja jarak jauh. Dengan VooV Meeting, berbagai lembaga pendidikan juga bisa mengadakan kelas-kelas daring, dan lembaga-lembaga medis dapat menyediakan konsultasi daring," jelas Lori Wu, Vice President Tencent Cloud. 

Dengan bantuan aplikasi layanan siaran langsung (live broadcast) dari Tencent Cloud, Tencent Real-Time Communication (TRTC), bank data, Global Application Acceleration Platform (GAAP), serta solusi pembuatan teks terjemahan (subtitling) (AI Transfy), kalangan sekolah, rumah sakit, dan lembaga-lembaga lain bisa melakukan siaran langsung dengan cepat untuk konsultasi dan pengajaran daring.

Publikasi dan distribusi informasi tentang pencegahan COVID-19 yang tepat waktu sangat penting saat epidemi berlangsung. Layanan SMS dari Tencent Cloud tersedia di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta melalui lebih dari 1.000 operator telekomunikasi. Lewat layanan ini, sejumlah instansi pemerintah bisa segera menyampaikan informasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)