Terobosan D-Link Merilis Kamera IP Pertama di Dunia

D-Link International Pte Ltd, salah satu penyuplai produk jaringan meluncurkan kamera IP pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi wireless 11AC, DCS-2136L mydlinkTM Cloud Wireless AC IP Camera with Color Night Vision.

DCS-2136L_A1_Image L(Side_Right)

IP kamera yang kompetibel dengan layanan mydlink ini, menawarkan kemampuan pengawasan canggih melalui jaringan yang dapat diakses kapanpun dan di manapun. Perangkat ini merupakan kamera IP pertama yang menawarkan fitur-fitur untuk para pemilik rumah maupun usaha kecil dan menengah (UKM).

Jonathan Quek, Product Marketing Manager untuk D-Link International, mengungkapkan bahwa dengan melihat adanya peningkatan permintaan akan perangkat pengawasan wireless untuk perumahan serta UKM, D-Link menggebrak persaingan di pasar ini dengan menawarkan IP kamera pertama yang mendukung standar jaringan wireless terbaru, 11AC.

DCS-2136 dilengkapi dengan fitur ColorNight Vision, sebuah teknologi yang dikombinasikan dengan cahaya putih dari lampu LED kamera. Dengan fitur ini, kamera mampu menangkap gambar dengan warna cerah meskipun dalam kondisi minim atau bahkan tanpa cahaya sehingga para pemilik rumah dan UKM akan mampu melakukan pengawasan dengan lebih baik.

Berbeda dengan kamera biasa, kamera ini mampu menampilkan gambar berwarna dengan menggunakan fitur terbaru dari D-Link. Lampu ini juga dapat difungsikan sebagai pengaman tambahan dimana sinar putih terang tersebut bisa mengagetkan para penyusup dan membuat mereka melihat ke kamera sehingga mempermudah proses indentifikasi pelaku.

Berbagai fitur lainnya juga dihadirkan ke dalam perangkat ini seperti sensor passive infrared (PIR) dan slot micro SD. Sensor passive infrared (PIR) membuat perangkat dapat mendeteksi gerakan, kemudian memicu perekam otomatis, lalu mengirim pemberitahuan kepada penggunanya. Sedangkan slot micro SD, menambah kepraktisan perangkat ini karena mampu menyimpan seluruh foto dan video kedalam kartu microSD tanpa memerlukan komputer atau perangkat penyimpanan jaringan tambahan.

Didukung dengan layanan mydlink, pengguna dapat menikmati berbagai fungsi tambahan melalui aplikasi mydlink lite. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melihat hingga 99 kamera yang terhubung dan mengambil gambar dari jarak jauh. Untuk pengelolaan yang lebih canggih, kamera ini telah dilengkapi dengan software D-ViewCam. Software ini yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengelola hingga 32 kamera jaringan, membuat jadwal rekaman, serta mengatur pemberitahuan melalui e-mail.

Untuk mengakomodasi komunikasi dua arah, perangkat ini dilengkapi dengan mikrofon dan speaker. Dengan memiliki fitur tersebut, perangkat ini cocok ditempatkan di gerbang utama atau pintu masuk, sehingga pengguna bisa berbicara kepada tamu secara langsung dari jarak jauh sebelum memperbolehkan mereka masuk. Tentang penempatan kamera, pengguna tidak perlu khawatir akan rumitnya proses instalasi karena dengan standar jaringan terbaru, 802.11ac, perangkat ini dapat dengan mudah ditempatkan di manapun tanpa memerlukan instalasi kabel jaringan. Meskipun sudah dilengkapi dengan standar jaringan terbaru, namun perangkat ini juga mendukung standar 802.11n/b/g sehingga pengguna yang jaringannya belum menggunakan standar 11AC tidak perlu mengganti perangkat jaringan mereka.

Saat ini DCS-2136L mydlinkTM Cloud Wireless AC IP Camera with Color Night Vision sudah tersedia di mitra-mitra penjualan, retail dan distribusi resmi di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)