Tiga Fitur Baru Sayurbox Tingkatkan Layanan Konsumen

Co-Founder and CEO Sayurbox, Amanda Susanti dalam konferensi virtual.

Perusahaan end-to-end grocery e-commerce Sayurbox selama empat tahun berdiri kini telah merangkul lebih dari 1.000 petani di Pulau Jawa dan Bali untuk melayani konsumen di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali. Startup ini telah menyediakan lebih dari 3.000 SKU (stock keeping unit) mulai dari aneka sayuran, buah-buahan, daging, boga bahari dan produk lainnya yang bersumber langsung dari petani, produsen dan pemasok lokal.

Sebagai upaya memperkuat layanannya, Sayurbox telah meluncurkan tiga fitur baru sekaligus yakni Sayurtunai, Sayurkilat dan Sayurpoin. Menurut Co-founder and CEO Sayurbox, Amanda Susanti, Sayurtunai memungkinkan pengalaman belanja langsung di depan pintu rumah konsumen. Kini mereka dapat memilih fitur bayar di tempat sebagai metode pembayaran, membuka boks serta memeriksa barang pesanan ketika mereka terima, dan hanya membayar yang mereka inginkan. “Dapat dipastikan, mereka tidak perlu membayar belanjaan yang tidak sesuai dengan ekspektasi mereka,” jelas Amanda.

Sementara Sayurkilat adalah layanan kecepatan pengiriman kepada konsumen di perkotaan yang tidak sabar untuk segera memasak bahan makanan mereka. Pengemudi Sayurbox akan tiba paling cepat dalam waktu dua jam setelah melakukan pemesanan. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menemukan produk yang bahkan lebih segar lagi seperti hasil tangkapan ikan, kerang tiram, daging mentah segar, susu murni, dan masih banyak lagi yang eksklusif melalui fitur pengiriman instan yang melayani wilayah Jabodetabek ini.

Dan fitur berikutnya, sebagai ucapan terima kasih, Sayurbox ingin menghadiahi konsumen dengan Sayurpoin, program loyalitas terintegrasi yang kemudian dapat ditukarkan dengan voucher, Sayurmerch (merchandise) edisi terbatas, dan produk edisi.

Amanda mengatakan, “Sebagai pelopor e-niaga produk segar di Indonesia, kami berkomitmen untuk memimpin, berinovasi, dan meningkatkan standar layanan dengan meluncurkan Sayurtunai, Sayurkilat dan Sayurpoin. Kini, konsumen dapat menikmati pengalaman belanja langsung di depan pintu rumah melalui pengiriman ekspres yang dapat diandalkan, memberikan mereka lebih banyak manfaat di setiap pesanan yang mereka lakukan dengan terus menopang mata pencaharian petani.”

Sebagai gambaran, beberapa produk populer di Sayurbox antara lain bawang merah, bawang putih, daun bawang, pisang, pepaya dan buah naga. Kemudian dari produk karbohidrat yaitu beras, tepung terigu dan beras merah. Sementara untuk produk protein yang populer adalah tempe, telur dan tahu. Adapun sejak 2017 sampai sekarang, Sayurbox mengalami peningkatan pesanan sekitar 3-7 kali lipat setiap tahunnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)