Tiga Perusahaan Gelar Market Place untuk Komunitas

Sebagai social commerce platform pertama di Indonesia, Kaskus dan Dyandra Promosindo, bersama dengan Grab sebagai sponsor utama, menyelenggarakan MARKAS (Market Komunitas) “The Happiest Community Marketplace”, sebuah festival yang menyatukan market place atau pasar Jual Beli dan komunitas secara offline yang diadakan pada tanggal 28 – 29 Mei 2016 di Area Hall Basket Senayan.

Acara yang juga didukung oleh BCA ini diselenggarakan sebagai ajang bertemu atau kopi darat bagi Kaskuser, baik seller, buyer dan juga komunitas yang ada di Kaskus. Di MARKAS akan terdapat bazaar yang diikuti oleh 164 penjual yang terbagi dalam 4 zona yaitu Food, Fashion, Toys, dan Lifestyle. Sebagai hiburan, MARKAS juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Mocca, Sore, The Sigit, Andien, Tulus dan Maliq & D’Essentials.

MARKAS

Andrew Darwis, Founder Kaskus, mengatakan, “ Acara ini merupakan salah satu wujud apresiasi kami terhadap semua Kaskuser yang menjadikan Kaskus sebesar sekarang. Kami pun ingin berterima kasih atas semua dukungan loyal dari partner, yaitu Dyandra Promosindo yang sudah menjadi mitra kami dalam menyelenggarakan acara ini, terutama dengan segala pengalaman yang Dyandra Promosindo miliki dalam menangani events, serta Grab atas dukungannya dalam mewujudkan acara ini.”

Grab memberikan sejumlah fasilitas istimewa kepada para pengunjung seperti “Special GrabBike Drop-off Point”, di mana GrabBike menyediakan lokasi khusus bagi pengunjung yang datang menggunakan GrabBike dan “Fast Track Lane”, loket pembelian tiket MARKAS khusus untuk para pengguna GrabBike. Bagi yang ingin berbelanja di bazaar, mereka tidak perlu repot membawa barang belanjaannya karena Grab menyediakan layanan kurir instan, GrabExpress, untuk membantu pengiriman barang belanjaan mereka.

Kiki Rizki, Country Head of Marketing, Grab Indonesia menjelaskan, “Kami senang menjadi bagian dari MARKAS, acara kopdar forum komunitas daring terbesar di Indonesia, di mana kami dapat bertemu langsung dengan para Kaskuser. Grab sebagai platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka Asia Tenggara ingin memberikan alternatif layanan transportasi dengan harga yang terjangkau dan pilihan moda transportasi terbanyak kepada Kaskuser, mulai dari taksi, ojek, kendaraan pribadi hingga layanan kurir instan, yang dapat dimanfaatkan para seller dan buyer untuk pengiriman barang. Ke depannya kami berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan Kaskus.

Selain Grab, BCA juga memberikan berbagai program menarik untuk pengunjung MARKAS. Salah satunya adalah gratis tiket masuk bagi pengguna semua jenis Kartu Kredit BCA. Dalam program “Happy Hour” di jam 12.00 – 14.00 dan 16.00 – 18.00 setiap harinya, semua zone bazaar akan didiskon 30% khusus nasabah BCA pengguna Sakuku, Tahapan Xpresi dan Kartu Kredit BCA. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak membawa uang cash. Bagi para penggemar kopi, BCA bersama Komunitas dan Sekolah Barista (ABDC) akan membagikan 1,000 kopi untuk para Kaskuser yang aktif menulis post di thread official BCA di situs KASKUS.

Aktivitas lain yang akan ada di MARKAS diantaranya adalah “Community Spot”, dimana komunitas terpilih akan menampilkan kelebihan komunitas mereka masing-masing. Juga terdapat Lapak Artis, COD Point, Kaskus Official Merchandise Store, area piknik, photo booth dan berbagai aktivitas seru lainnya di setiap zone bazaar. HTM MARKAS dijual seharga Rp 20.000 dengan penawaran menarik di masa pre-sale (1 – 22 Mei 2016), dimana Kaskuser dapat menghemat hingga Rp 50.000. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)