Tiga Seri Terbaru Dell Latitude Andalkan Keamanan dan Kekuatan

Dell memperkenalkan tiga produk terbarunya yakni Ultrabook Latitude Seri 7000, laptop Latitude Seri 5000 dan Latitude Seri 3000. Ketiga produk yang masing-masing tersedia dalam varian layar sentuh ini diklaim unggul dalam hal keamanan dan tahan banting.

Catherine Lian, Managing Director, Dell Indonesia dan Johny Dermawan, Senior Business Development Manager End User Computing Solutions, Dell South AsiaCatherine Lian, Managing Director, Dell Indonesia, menjelaskan, dalam hal keamanan, lini baru Latitude ini fokus di tiga hal yakni encryption (mengurangi risiko orang yang tidak bertanggung jawab masuk ke data pribadi), authentication (jika device hilang, data tidak bisa diakses orang lain) dan malware prevention (mengurangi risiko virus masuk saat browsing).

Dari sisi kekuatan, ke-3 produk tersebut dibuat menggunakan bahan-bahan seperti brushed aluminum, magnesium alloy yang diperkuat, engsel baja yang kuat, serat karbon anyaman, keyboard yang bagian bawahnya sudah diperkuat powder-coated dan anti-basah, serta segel LCD.

Selain itu, layar sentuh Latitude Seri 7000, 5000 dan 3000 terbuat dari Corning Gorilla Glass NBT yang daya tahan goresnya sampai 10 kali lipat dibanding kaca dari bahan soda kapur yang adalah bahan baku utama layar laptop di industri. Laptop Latitude juga dilengkapi dengan peredam getaran StrikeZone, sensor Fast Response Free-Fall serta isolasi hard drive dari karet.

“Latitude 7000 bahkan sudah kami uji di ketinggian 3000 kaki dan di suhu minus 30 Derajat Celcius,” ucap Catherine Lian.

Masing-masing dari produk tersebut membidik segmen yang berbeda. Latitude 7000 menurut Dell lebih cocok untuk para eksekutif level, para pebisnis. Sedangkan Latitude 5000 untuk perusahaan, sedangkan Latitude 3000 untuk education level.

“Dell Latitude Seri 7000 dengan layar sentuh sudah tersedia dengan harga mulai dari US$ 1.999. Latitude Seri 3000 dipasarkan dengan harga mulai dari US$ 799, dan Latitude Seri  5000 sudah tersedia mulai bulan Oktober ini dengan harga mulai dari US$ 1.599,” tambahnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)