Tingkatkan Kompetitif Perusahaan, Oracle Rilis Exalytics In-Memory Machine X4-4 Terbaru

Perusahaan pengembang sistem manajemen basis data (data system management), Oracle, kembali berinovasi. Kali ini, perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat, itu merilis Exalytic In-Memory Machine X4-4 terbaru. Sistem tersebut diklaim mampu meningkatkan keunggulan kompetitif dan kemampuan perusahaan dalam mengatasi tantangan bisnis dengan kecepatan, kepintaran, dan kesederhaan yang tidak tertandingi.

image

Oracle Exalytics In-Memory Machine menyediakan peningkatan kinerja dan kapasitas yang signifikan, serta kemampuan mendapatkan insight berdasarkan data secara lebih cepat dengan memanfaatkan Oracle Database In-Memory. Menurut Shridar Jayakar, Program Directo Business Analytic Oracle Asia-Pacific, perusahaan di berbagai skala bisnis dan sektor industri akan mampu meningkatkan keunggulan kompetitif mereka, jika perusahaan tersebut mampu secara cepat menemukan berbagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan bisnis yang strategis.

Ia menguraikan, rilisan terbaru dari Oracle Exalytics In-Memory Machine, sebuah sistem yang dibuat secara khusus untuk business analytics, telah dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon yang dikonfigurasi secara khusus untuk menangani beban kerja sistem business analytics dari Oracle.

Prosesor ini memiliki clock speed 50 persen lebih cepat, 50 % lebih banyak core, dan 50% lebih banyak memory, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Semakin banyak perusahaan di seluruh dunia yang mengadopsi Oracle Exalytics. Ratusan perusahaan dari berbagai skala bisnis telah menerapkan sejumlah besar unit untuk menciptakan platformanalytics yang mampu menangani jumlah data yang sangat besar dan memenuhi berbagai kebutuhan analisis," jelasnya.

Sementara itu, Balaji Yelamanchili, Senior Vice President, Analytic and Perfomance Management Products Oracle, menambahkan, Oracle Exalytics telah diadopsi di berbagai skala implementasi business intelligence; dari skala besar hingga kecil nan inovatif yang membutuhkan kemampuan analisis secara real time, serta tingkat tinggi interaktivitas yang tinggi. Perusahaan membutuhkan kemampuan yang dapat mengungkap wawasan bisnis dengan cepat, karena laju persaingan bisnis yang juga semakin cepat.

“Dengan tenaga pemrosesan dan kapasitas memory yang telah ditingkatkan, Oracle’s Exalytics In-Memory Machine X4-4 menawarkan sebuah fondasi yang fleksibel. Fondasi ini akan menjadi dasar dari kebutuhan analisis perusahaan untuk memanfaatkan kinerja ekstrim dan sebuah pengalaman pengguna bisnis yang sangat menarik," Balaji menguraikan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)