Tiphone GSM-Home Bidik Pelanggan Perumahan

Permintaan telepon rumah (fixed wireless phone) masih tetap dibutuhkan di tengah membanjirnya telepon seluler. Apalagi saat ini untuk mendapatkan sambungan tetap telepon rumah tidak mudah. Celah pasar inilah yang digarap PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk yang berani melakukan inovasi dengan meluncurkan Tiphone GSM-Home. Menurut Lily Salim, Direktur Utama PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, GSM Home merupakan produk telepon rumah pertama di Indonesia dengan jaringan GSM.

Ia menambahkan  kehadiran GSM-Home merupakan salah satu upaya untuk mempermudah pelanggan perumahan yang ingin mendapatkan layanan telepon tetap di rumahnya. Dengan Tiphone GSM-Home, pelanggan tidak perlu lagi antri dalam mendapatkan pasang baru telepon di rumahnya. Karena selama ini masyarakat relatif sulit mendapatkan sambungan telepon tetap di perumahan. Dengan GSM-Home ini pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan telepon rumah yang bisa dibawa-bawa untuk berkomunikasi, sekaligus dapat mengakses Internet.

Untuk menghadirkan Tiphone GSM Home, Tiphone menggandeng Telkomsel sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Dari sisi bentuk dan desain, Tiphone GSM-Home seperti kebanyakan telepon rumah lainnya. Bedanya, perangkat ini memiliki slot untuk kartu SIM dan berjalan di jaringan GSM. Produk ini bisa ditempatkan di ruang tamu atau kamar dan bisa di bawa-bawa ke mana saja. Perangkat ini bahkan bisa di bawa ke kota lainnya, dengan nomor yang sama, tanpa perlu mendaftarkan wilayahnya seperti produk fixed wireless berbasis CDMA.

Selain itu, Tiphone GSM-Home juga memiliki fitur-fitur terbaru sebagaimana yang ada pada ponsel, seperti jaringan 3,5G, yang menjamin akses data kecepatan tinggi melalui jaringan Telkomsel. Dengan fitur layar 2,4 inch, pelanggan bisa mengakses berbagai menu di telepon ini dengan mudah, seperti halnya mengakses menu pada ponsel. Keunggulan Tiphone GSM-Home  dapat digunakan sebagai mobile hotspot. Pelanggan dapat mengakses internet secara wireless dari laptopnya sampai ke lima user lainnya, dengan melakukan tethering mobile hotspot pada perangkat ini. Tiphone GSM-Home juga memiliki fitur SMS, MMS, dan Email. Untuk multimedia, telepon ini juga sudah dilengkapi dengan MP3 player, radio FM, dan video player. Perangkat ini dapat digunakan untuk browsing dan social networking karena sudah dilengkapi dengan web browser Opera Mini.

Menurut Mirza Budiwan, Head of Channel Management Group Telkomsel,  produk ini dibundling dengan kartuHalo dari Telkomsel yang memiliki keunggulan jaringan terluas dan prioritas akses data. Pelanggan yang membeli paket bundling Tiphone GSM-Home akan mendapatkan bonus gratis 100 menit bicara (80 menit ke sesama Telkomsel + 20 menit ke operator lain setiap bulan), gratis 100 SMS (80 SMS ke sesama Telkomsel + 20 SMS ke operator lain setiap bulan) dan Paket data unlimited dengan batas penggunaan normal 2GB/bulan. Setelah melewati batas penggunaan, kecepatan akan diturunkan. “Kami selalu siap memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal mobile lifestyle guna menunjang aktivitas sehari-hari,” kata Mirza.

Untuk tahap pertama melalui program bundling ini ditargetkan bisa menjual sekitar 5 ribu unit di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Pelanggan dapat memperoleh produk ini di GraPARI, GraPARI Kios, maupun outlet Telesindo Shop secara tunai seharga Rp 999 ribu, sudah termasuk berlangganan paket kartuHalo Fit senilai Rp 80 ribu. Sedangkan bila pembelian melalui kartu kredit, harganya Rp 1,010 juta. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)