Tips Menjaga Performa Smartphone Gaming Tetap Prima

Ilustrasi mobile game (sumber: Shutterstock)

Bermain game di smartphone merupakan aktivitas yang sangat digemari oleh semua kalangan. Banyak yang berlomba menaikkan level agar menjadi player/tim papan atas didalam game tersebut. Game online kini bukanlah hanya game hiburan, akan tetapi secara resmi sudah menjadi cabang olahraga dan bisnis.

Banyaknya kompetisi kompetisi game seperti Mobile Legend mulai dari tingkat kecil hingga internasional, membuat banyaknya player game tersebut berlomba untuk menaikkan level untuk menjadi yang terbaik. Namun, hal ini tidaklah mudah, cukup menguras tenaga, skill dan waktu. Maka dari itu berikut ada beberapa tips agar smartphone yang digunakan dapat tetap prima tanpa jeda agar player bisa naik rank di game mobile:

1. Memilih jaringan yang bagus
Jaringan sangatlah penting didalam push rank bermain Mobile Legend, karena akan memengaruhi performa dan tim. Mobile Legend merupakan game 5 vs 5,apabila salah satu player mengalami gangguan sinyal, maka tim akan cukup kesulitan untuk cover teman.

2. Bermain bersama di satu tempat
Pemilihan tempat salah satu tips yang cukup penting, karna game tersebut membutuhkan komunikasi antar player agar menghasilkan kerja sama tim yang baik dan performa yang baik. Apabila bermain secara daring maka harus menyalakan mic didalam game tersebut. Menyalakan mic memengaruhi daya kapasitas baterai smartphone. Maka dari itu pemain harus mempunyai smartphone yang canggih dan performa bagus.

3. Perhatikan daya tahan baterai
Perhatikan dan persiapkan daya tahan baterai agar tidak boros agar perjalanan game nonstop tidak terhalang. Untuk menghemat daya tahan baterai dapat dilakukan dengan cara aktifkan airplane mode dan gunakan Wifi, tutup aplikasi yang sedang berjalan, aktifkan mode hemat baterai, hingga minimalisir kecerahan cahaya smartphone. "Contoh, Infinix Hot 10s. Smartphone ini sudah bekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, 6000 mAh. Kapasitas ini mampu membantu pengguna memainkan game selama 17 jam penuh dan mereka tidak perlu lagi mengisi baterai dalam waktu singkat," jelas Sergio Ticoalu, Country Manager Marketing Infinix Indonesia, mengklaim.

4. Pilih Hero
Pilihlah hero yang dapat menyempurnakan tim dan sesuai dengan role yang dipakai. Seperti halnya role hypercore maka pemain bisa memilih hero assassin, marksman, role support dan midlaner bisa memakai hero support dan mage. Dan tiap hero menggunakan item build yang berbeda sesuai dengan role yang diisi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)