Transaksi Produk Ibu & Bayi Meningkat Saat Social Distancing

E-commerce produk Ibu & Bayi, Orami.

Orami mendukung penuh rekomendasi physical distancing dari pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Startup parenting ini memahami bahwa kebutuhan berbelanja online meningkat pesat setelah adanya rekomendasi agar masyarakat beraktivitas di dalam rumah.

Platform parenting yang berdiri pada tahun 2013 ini mencatatkan peningkatan transaksi terutama untuk kebutuhan anak dan bayi yang sifatnya pokok dan rutin, seperti popok dan susu. Kategori lain seperti personal hygiene dan suplemen kesehatan seperti tissue basah, hand sanitizer, sabun cair, masker, dan multi vitamin juga mengalami peningkatan transaksi.

“Hal ini terjadi karena konsumen mengurangi kegiatan belanja di luar rumah dan memilih melakukannya secara online. Kami berusaha membantu konsumen dengan memaksimalkan layanan pengiriman same-day (khusus Jabodetabek) dan memastikan pengiriman yang lebih cepat dan juga terjangkau ke kota-kota lain di seluruh Indonesia.” kata Ferry Tenka, Chief Executive Officer Orami.

Mengantisipasi hal ini, Orami sejak jauh-jauh hari telah memberlakukan SOP tambahan di proses logistik untuk memastikan higienitas pesanan. “Produk-produk yang ada di Orami selalu diberi disinfektan sebelum dikirimkan. Setiap kurir internal kami juga selalu mengenakan masker. Selain itu, kantor dan gudang kami selalu disteril dan semua kurir dan kru di gudang Orami senantiasa menjaga higienitas dalam bekerja dengan secara berkala diukur suhu tubuhnya dan wajib pakai hand sanitizer. Kesemua hal ini kami lakukan tidak hanya untuk menjaga higienitas dan peace of mind konsumen saat berbelanja, namun juga untuk melindungi kesehatan dan keamanan para kurir dan kru di gudang Orami.” lanjut Ferry.

Sebagai e-commerce yang memiliki gudang penyimpanan sendiri dengan proses pengiriman dilakukan oleh kurir internal, Orami lebih mudah mengontrol kualitas dan higienitas layanan. Selain itu, Orami juga menjamin selalu memberlakukan harga normal untuk semua produk yang dijual. “Kami pastikah harga yang ada di Orami merupakan harga normal, bahkan sampai tanggal 9 April 2020,” kata Ferry menambahkan.

Selama tujuh tahun beroperasi, Orami telah memiliki pertumbuhan pengguna dan pengunjung website yang terus meningkat, dengan didukung ratusan brand, beragam komunitas yang terdiri dari puluhan ribu Ibu yang tersebar di seluruh Indonesia, dan puluhan ribu konten yang terkurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)