Travelport Siapkan Plugin Smartpoint Covid-19 untuk Pemulihan Industri Travel

Ilustrasi Covid-19 Smartpoint Plugin. (dok. Travelport)

Perusahaan penyedia platform travel B2B asal Inggris, Travelport telah meluncurkan Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin. Plugin ini memberikan informasi terbaru mengenai pembatasan yang diterapkan pemerintah, karantina wilayah, dan langkah-langkah keamanan di seluruh dunia kepada para agen perjalanan, yang memungkinkan semua informasi tersedia dalam alur kerja agen. Plugin ini tersedia secara gratis untuk semua pelanggan Travelport di Indonesia dan seluruh dunia.

Perangkat baru ini memberikan informasi terperinci tentang berbagai topik, termasuk: aturan karantina wilayah, persyaratan masuk dan langkah-langkah keamanan untuk traveler. Informasi tingkat negara secara mudah ditampilkan melalui pemilihan tombol, memungkinkan para agen untuk memberikan saran kepada pelanggan mereka dengan mudah dan instan.

Gary Harford, Direktur Regional Wilayah Operator Wilayah APAC, Travelport, mengatakan, “Ekosistem perjalanan saat ini sangat kompleks, karena kebijakan pemerintah, maskapai penerbangan, dan hotel di setiap negara yang terus berubah. Kami memahami bahwa mitra-mitra agen kami membutuhkan kemudahan akses terhadap informasi yang akurat dan terkini, yang tersedia sesuai dengan alur kerja mereka.”

Raymond Setokusumo, Presiden Direktur Galileo Indonesia menambahkan, “Walaupun para wisatawan di Indonesia sudah mulai memasuki masa transisi menuju new normal, kami percaya bahwa upaya membantu pemulihan industri harus berlangsung dengan aman dan bertanggung jawab. Plugin ini akan membantu para agen perjalanan menggunakan sistem kami dalam dalam memberikan saran yang tepat kepada pelanggan mereka dengan mudah dan akurat."

Informasi pada Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin disediakan oleh penyedia data keamanan perjalanan global, Safeture, yang diperbarui setiap hari. “Kerjasama kami dengan Travelport akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh jutaan travelers dalam pengambilan keputusan. Industri perjalanan telah mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang telah lama ditunggu-tunggu, dan menciptakan rasa aman menjadi hal yang sangat penting bagi upaya pembukaan kembali ekonomi dan masyarakat, ”ungkap Magnus Hultman, Chief Executive Officer Safeture.

“Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin memungkinkan konsultan kami memberikan saran kepada pelanggan mengenai informasi terbaru kondisi pandemi dari destinasi, secara langsung dari desktop Smartpoint. Travelport telah memberikan solusi dengan cepat,” kata Colin Boddy, Direktur Komersial Grup, Meon Valley Travel Group

Plugin ini adalah inisiatif terbaru dari Travelport untuk menyediakan informasi keselamatan kepada agen perjalanan, dan untuk mendukung kondisi perjalanan yang aman, sehat, dan bertanggung jawab. Dalam beberapa bulan terakhir, Travelport telah melakukan sejumlah hal seperti menciptakan COVID-19 Resource Hub pertama di industri teknologi perjalanan; mengumpulkan informasi, yaitu pelacak kebijakan pemasok perjalanan, berita-berita yang relevan, dan panduan. Hingga saat ini, Travelport mencatat lebih dari 80.000 kunjungan ke hub.

Berikutnya berkontribusi terhadap pembentukan berbagai protokol World Travel and Tourism Council yang bertujuan untuk mendukung pemulihan industri secara kuat. Membantu maskapai penerbangan untuk menggunakan solusi merchandising Rich Content and Branding Travelport untuk mengkomunikasikan informasi keselamatan kepada agen perjalanan. Hingga bekerja dengan kelompok-kelompok hotel untuk memanfaatkan ruang deskriptif di layar GDS untuk mengomunikasikan informasi keselamatan.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)