Tulwe Pamerkan Kontes Musik Global Berbasis Aplikasi Smartphone

contest tulwe

Perusahaan startup dari Sillicon Valley, Tulwe Inc baru saja mengumumkan peluncuran Tulwe Global Music Contest di Indonesia dan berbagai pasar negara berkembang lainnya. Kontes ini mirip seperti kompetisi populer American Idol dan X Factor, di mana pemenang ditentukan oleh jumlah voting dari penonton.

Bedanya, Tulwe Global Music Contest digalang secara global dan bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat dimana`pun mereka berada. Termasuk untuk masyarakat Indonesia yang berada di daerah pelosok  17.000 pulau Nusantara. Lewat Tulwe, siapa saja berkesempatan menjadi selebriti internasional.

Menurut Founder dan CEO Tulwe Inc,  Dr. Anthony Karim Adam, dalam waktu dekat akan menandatangani kontrak rekaman seharga US$ 1 juta dengan pemenang kontes untuk seluruh kontestan yang berhasil mendapatkan voting dalam jumlah yang banyak.

Perlu diketahui juga, Tulwe Global Music Contest adalah ajang kompetisi internasional melalui sebuah aplikasi smartphone yang bernama Tulwe.

"Lewat inovasi Tulwe, selama ada koneksi internet siapapun dapat merekam dan mengunggah lagu yang dinyanyikan, tanpa mempedulikan lokasinya. Setiap rekaman akan dinilai oleh seluruh pengguna dengan cara melakukan voting," jelas Anthony.

Anthony optimistis lewat Tulwe, revolusi industri musik dunia akan terjadi dalam segala aspek. Terutama untuk masyarakat dari negara-negara berkembang yang jarang mendapat panggung di dunia international. Sebentar lagi dapat menunjukkan kualitas dirinya.

Tulwe Global Music Contest diharapkan Anthony dapat menarik perhatian penonton secara mendunia, khususnya usia 18-35 tahun.

Salah satu dampak besar yang akan dihasilkan dari sebuah kontes musik global berbasis aplikasi smartphone adalah meningkatnya popularitas musisi melalui jaringan media sosial di smartphone.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)