Uangteman.com Menjawab Masalah Keuangan Masyarakat

UangTeman adalah perusahaan digital pertama di Indonesia yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk keperluan konsumsi atau bisnis secara online. UangTeman adalah perusahaan digital pertama di Indonesia yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk keperluan konsumsi atau bisnis secara online.

Di Indonesia banyak kebutuhan masyarakat akan dana tunai talangan untuk menutupi keperluan yang mendesak, termasuk membayar biaya tambahan anak sekolah ataupun kebutuhan kesehatan seperti biaya dokter dan obat-obatan. UangTeman.com diluncurkan sebagai aplikasi pemberi pinjaman jangka pendek online pertama di Indonesia yang cepat dan terpercaya.

Aidil Zulkifli, CEO UangTeman, menceritakan bahwa ia dan timnya menemukan fakta bahwa kebutuhan masyarakat akan dana tunai dengan jumlah kecil masih belum dapat dipenuhi oleh lembaga pinjaman yang ada, karena kebanyakan lembaga pinjaman hanya memberikan pinjaman dalam jumlah besar dan jangka waktu cukup lama.

“Ini adalah salah satu alasan bagi kami untuk memberikan solusi melalui UangTeman. Bersama UangTeman, masyarakat tidak perlu lagi bimbang untuk menutupi kebutuhan keuangan yang mendadak dan/atau mendesak. Masyarakat dapat mengajukan aplikasi pinjaman dana talangan tanpa agunan sebesar maksimal Rp 2 juta melalui website UangTeman.com dengan waktu pengembalian maksimal 30 hari,” ujarnya.

Menurut KPMG Microfinance Study 2014, segmen pasar pinjaman mikro di Indonesia masih sangat besar. Laporan tersebut menjelaskan bahwa ada 105 juta masyarakat Indonesia dengan penghasilan sekitar Rp 60 ribu per hari yang masih memerlukan akses terhadap pinjaman mikro. Segmen pinjman pasar yang potensinya besar tersebut ternyata belum digarap oleh perbankan dan lembaga keuangan lainnya. Menurut data Bank Indonesia (2014), porsi pinjaman mikro baru mencapai 4% dari total pinjaman.

Kehadiran UangTeman.com, yang dioperasikan oleh PT Digital Alpha Indonesia, mendapat sambutan yang cukup hangat oleh para netizen Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya kunjungan yang mencapai ribuan klik per hari. UangTeman juga telah menerima ribuan permintaan peminjaman dana talangan sementara dengan jumlah yang beragam.

Sebelum dana dicairkan melalui transfer bank, peminjam cukup mengisi formulir yang ada di website UangTeman.com. Tim UangTeman lalu akan mengevaluasi melalui algoritma sistem credit scoring and fraud, yang merupakan proprietary teknologi UangTeman, serta melakukan verifikasi data. Seluruh proses peminjaman bersifat cepat, mudah dan aman yang ditujukan untuk membantu peminjam yang membutuhkan dana mendesak.

UangTeman tidak membebankan biaya tambahan lain kepada peminjam. Saat pencairan, peminjam akan menerima seluruh dana di rekening mereka secara utuh tanpa potongan biaya tambahan seperti biaya admin ataupun biaya agen. Para peminjam dapat melakukan simulasi peminjaman langsung di website UangTeman.com yang memberikan informasi mengenai biaya apa saja yang ada sehingga para peminjam tahu dengan pasti dari awal berapa jumlah yang akan mereka terima dan berapa yang harus dikembalikan.

“UangTeman memberikan pinjaman kepada mereka yang memiliki rekam jejak kredit yang baik dan dinilai mampu membayar kembali. Metode ini kami terapkan karena kami ingin mengajak masyarakat untuk senantiasa bertanggung jawab dalam mengambil keputusan finansial, dan mengetahui segala keuntungan dan risikonya,” jelas Aidil.

Keuntungan lainnya adalah apabila peminjam secara disiplin mengembalikan pinjaman dengan tepat waktu, maka peminjam dapat disetujui dan dicairkan dananya dalam hitungan jam (instant approval) serta mendapatkan keringanan bunga pada pinjaman selanjutnya.

Selain didukung oleh sistem analisa kredit yang baik dan tim yang solid, UangTeman juga didukung oleh perusahaan modal ventura yang berpengalaman, yaitu Alpha JWC Ventures. Mitra-mitra dari Alpha JWC adalah pebisnis Indonesia yang sudah berpengalaman melakukan investasi dan mendukung perusahaan teknologi yang sedang naik daun di Indonesia seperti Traveloka, Tokopedia dan Jualo.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)