UniPin Melebarkan Sayap Bisnis ke Filipina

(Kanan) Ashadi Ang, CEO UniPin mengumumkan ekspansi bisnis di Manila, Filipina. (Foto : UniPin).

UniPin, voucher game online dan merek industri game online di Indonesia melebarkan sayap bisnisnya ke Filipina. Ekspansi bisnis di Filipina ini merupakan bagian dari rencana ekspansi bisnis UniPin ke Asia Tenggara.

Tujuan utama memulai ekspansi di wilayah Asia Tenggara adalah untuk membangun komunitas gamers terbesar di wilayah tersebut, dan khususnya menyediakan platform eSports bagi pencinta game di Filipina, sekaligus mendukung terciptanya healthy eSports lifestyle di kalangan generasi muda.

Dalam mewujudkan visinya di Asia Tenggara, UniPin menggandeng partner lokal, antara lain SM Cyberzone untuk mendukung program below the line-nya, serta mengapresiasi TNC Philippine Holdings Inc yang telah mendukung kehadiran UniPin dan distribusinya di Filipina.

Ashadi Ang, CEO UniPin, menyampaikan visinya dalam melihat peluang bisnis dan berani bertindak untuk membawa UniPin tersedia di berbagai Negara di Asia Tenggara. ”Kami memilih Filipina sebagai langkah awal kami untuk memasuki negara di kawasan Asia Tenggara karena populasi penduduk di Negara ini lebih dari 100 juta jiwa. Kedua, jumlah penduduk yang sudah mempunyai akun bank sekitar 14% hingga 16% menurut penelitian yang dilaksanakan oleh  BPS survey (The Bangko Sentral ng Pilipinas),” ujar Ashadi dalam keterangannya di Manila, Filipina, pada Kamis (17/5/2018).

Ia menyebutkan UniPin sudah mempelajari negara Filipina dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. “Kami melakukan 1 tahun Research & Development untuk memahami karakteristik pemain game online di setiap negara di kawasan Asia Tenggara. Kami melihat banyak persamaan market dan peluang antara Filipina dan Indonesia,” Ashadi menambahkan

Ashadi berharap bisa menggabungkan pengalaman komunitas gamers di Asia Tenggara, “Walau terdengar mustahil, bermodalkan pengalaman, komitmen, dan dedikasi yang tinggi di Indonesia, kami yakin untuk mampu mewujudkan mimpi tersebut,” lanjut Ashadi. UniPin berkomitmen untuk menggabungkan pengalaman komunitas gamers di Filipina dengan komunitas gamers di Indonesia sehingga mampu membawa komunitas gamers di kedua negara menuju pada tingkat yang lebih tinggi lagi. “Saat ini UniPin berpartner dengan lebih dari 300 game publishers di seluruh dunia dan memiliki 10.000 game titles. Hal ini memungkinkan kami mampu melayani 30 juta komunitas games sesuai dengan slogan kami one for all, all for one,” tambahnya dengan nada semangat dan percaya diri yang disampaikan dalam jumpa pers pada 15 Mei silam salah satu café di  Manila.

Komitmen dan dedikasi UniPin untuk menjadi komunitas game online terbesar di Asia Tengggara, yang dimulai dari Filipina, dengan membawa produk-produk andalan berkelas internasional dan yang menjadi favorit bagi gamers di Negara Filipina seperti Mobile Legends Bang Bang, Player Unknown Battleground (PUBG), Dota 2, league of Legends, Battlenet club, Nexon Karma Koin, dan masih banyak game game favorit lainnya.

Dalam memulai debut kehadirannya di Filipina, UniPin bekerjasama dengan SM Cyberzona akan menyelenggarakan turnamen eSports berskala nasional yang akan dimulai bulan Juni 2018. Pemenang turnamen tersebut akan diterbangkan ke Jakarta untuk bertarung di event selanjutnya yaitu UniPin eSports Cup for Southeast Asia yang akan berlangsung pada Oktober 2018.

Untuk mendukung kehadirannya di Filipina, UniPin juga bekerja sama dengan perusahaan lokal Filipina lainnya yang menyediakan channel pembayaran paling lengkap seperti  7- Eleven,  Globe, Smart, Dragon Pay, TNC cybercafé, SM Dept/ supermarket, Bayad Center, Axiapedia, Globe G-Cash & BPI Bank, dan masih banyak lagi channel- channel pembayaran lainnya.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)