USB Adapter D-Link Kini Ditenagai oleh SmartBeam

Kini, semakin banyak rumah tangga yang memiliki perangkat pintar seperti ponsel pintar, tablet, maupun laptop, sehingga jangkauan dan kecepatan jaringan menjadi hal yang sangat penting. SmartBeam, sebuah inovasi terbaru dari D-Link, yang terintegrasi dalam DWA-182 Wireless AC1200 Dual Band USB Adapter dan DWA-171 Wireless AC Dual Band Mini USB Adapter menawarkan konektivitas tanpa gangguan untuk semua kebutuhan koneksi wireless, mulai dari berselancar di internet, streaming film High Definition, hingga bermain game online.

"Teknologi SmartBeam yang telah dipatenkan, sudah diintegrasikan ke dalam jajaran perangkat D-Link Wireless AC Cloud Router. Dengan ditanamkannya enam antena, yang didesain secara khusus untuk memantau lokasi dari setiap perangkat yang terhubung dengan jaringan wireless, teknologi ini mampu meningkatkan penerimaan sinyal perangkat-perangkat tersebut," terang Jonathan Quek, D-Link Product Marketing Director Asia Tenggara, Jumat (14/2/2014). Hal tersebut, menghilangkan adanya blank spot sinyal wireless yang disebabkan oleh penghalang atau lemahnya sinyal, dan juga mencegah terputusnya koneksi karena pergerakan perangkat, seperti contoh tablet yang selalu berpindah tempat di dalam rumah dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

d-link smartbeam

DWA-182 Wireless AC1200 Dual Band USB Adapter

Dilengkapi dengan USB 3.0, perangkat yang ringkas ini mampu menawarkan kecepatan transfer data hingga sepuluh kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan standar USB 2.0. Untuk kenyaman pengguna serta menjaga kecepatan transfer data ke semua perangkat, adapter ini juga kompatibel dengan USB 2.0.

DWA-171 Wireless AC Dual Band Mini USB Adapter

“Kecil-kecil cabe rawit” adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan perangkat ini. Hanya berukuran 31,7 x 18,8 x 8mm atau sebesar stapler kecil, adaptor ini mampu memperluas jangkauan dan meningkatkan keandalannya dalam menghubungkan akses internet secara wireless untuk memenuhi kebutuhan online penggunanya.

Kecepatan Dual-Band yang Ideal untuk Kebutuhan Bandwidth yang Tinggi

Memiliki standar jaringan yang terbaru, 802.11ac, membuat kedua adapter ini tiga kali lebih cepat dalam mengirimkan dan menerima data jika dibandingkan dengan standar terdahulu, 802.11n. Pembaruan ini menjadikan kedua adapter ideal sebagai pendamping aktivitas yang membutuhkan bandwith tinggi seperti streaming video High Definition, bermain game, dan konfrensi video tanpa gangguan. Dengan teknologi dual-band yang terintegrasi, pengguna memiliki opsi untuk memilih frekuensi antara 2.4GHz (hingga 300Mbps untuk DWA-182 dan hingga 150Mbps untuk DWA-171) atau 5GHz (hingga 867Mbps untuk DWA-182 dan hingga 433Mbps untuk DWA-182).

Pengaturan Mudah dan Kompatibilitas Dengan Standar Lama

Menggunakan Wifi-Protected Setup (WPS) Push Button, pengguna dapat secara cepat dan aman menghubungkan perangkat-perangkat mereka ke dalam jaringan yang ada di rumah. Cukup tancapkan adapter ini ke laptop ataupun komputer desktop, dan dalam hitungan menit, pengguna dapat mulai berselancar di internet maupun streaming film.

DWA-171 Wireless AC Dual Band Mini USB Adapter with SmartBeam dan DWA-182 Wireless AC1200 Dual Band Mini USB Adapter sudah tersedia di mitra-mitra penjualan, ritel, dan distribusi resmi. Sedangkan Driver SmartBeam akan tersedia pada kuartal pertama tahun 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)