Venom Ventures Fund Suntik Blockchain Everscale US$5 Juta

Ilustrasi Venom Ventures Fund dan Everscale. (dok. VVF)
Ilustrasi Venom Ventures Fund dan Everscale. (dok. VVF)

Venom Ventures Fund, perusahaan pendanaan inovasi Web3 dan blockchain yang dikelola oleh manajer dana investasi yang berbasis di Abu Dhabi, Iceberg Capital Limited, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Everscale. Everscale adalah blockchain utama yang bertujuan untuk memecahkan masalah skalabilitas yang menghambat industri Web3.

Venom Ventures Fund telah melakukan investasi senilai US$5 juta di blockchain Everscale untuk membantu memperluas tim pengembangannya lebih jauh dan meningkatkan jumlah proyek. Penanaman modal ini dilakukan secara bertahap berdasarkan indikator kemajuan dan kerja sama.

Everscale telah bekerja dengan rajin untuk memperluas jangkauannya dan mengintegrasikan solusi teknologinya di negara-negara Asia selama dua tahun terakhir, sekaligus membangun komunitas yang kuat.

Teknologi sharding dinamisnya memungkinkannya beradaptasi secara efisien dengan berbagai beban kerja, sehingga menjadikannya pilihan yang mudah dan praktis untuk membuat Web3 berskala besar dan jenis aplikasi lainnya.

Venom Ventures Fund diluncurkan oleh perusahaan Iceberg Capital Limited dengan bermitra dengan Venom Foundation, blockchain layer-1 berlisensi dan teregulasi pertama yang beroperasi di dalam Abu Dhabi Global Market (ADGM).

“Bagi kami, ini adalah investasi strategis yang ditujukan untuk pengembangan teknologi proyek dan tim seputar teknologi yang kami fokuskan dan kembangkan secara aktif. Secara khusus, kita berbicara tentang proyek blockchain Venom dan ekosistemnya, yang direncanakan akan segera diluncurkan dan Everscale merupakan solusi layer-2 yang potensial,” ujar Ketua Venom Ventures Fund dan Mantan CIO BlackRock Peter Knez dalam siaran pers (02/02/2023)..

Tim Venom dan Everscale akan bekerja sama dalam pengembangan lebih lanjut dari inti dan ekosistem yang membawa adopsi blockchain lebih dekat ke kasus penggunaan bisnis nyata. Inisiatif saat ini seperti platform tokenisasi aset digital, kerangka kerja lengkap untuk CBDC dan stablecoin, serta solusi pembayaran dengan kripto ke fiat gateway sudah membuat kemajuan yang baik.

Anggota Dewan Everscale Foundation Moon Young Lee berkata bahwa, ini adalah tonggak sejarah bagi jaringan Everscale dan Venom. Menurutnya, kemampuan teknologi Everscale sangat besar tetapi kurang dihargai oleh pengguna yang lebih luas.

“Sekarang, blockchain Everscale akan dapat untuk beroperasi sebagai jaringan eksperimental di mana pembaruan dan solusi teknis yang kompleks dapat diperkenalkan sebelum dibawa ke Venom. Investasi ini akan memungkinkan Everscale mendapatkan pengakuan yang layak,” ujar Young Lee, dilansir dari Finbold.

Dirancang sebagai jaringan blockchain, Venom tidak memiliki batasan untuk jumlah jaringan tambahan lainnya di tingkat layer-2 dan tidak ada batasan untuk jenis ekonomi atau operasi di layer-2. Arsitektur khusus ini berarti adopsi massal sekarang dapat dicapai di Venom blockchain.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id