Vibe Z, Smartphone LTE Pertama Keluaran Lenovo

Lenovo memperkenalkan ponsel pintar LTE pertamanya, Lenovo Vibe Z, baru-baru ini. Ponsel yang mempunyai ketebalan setipis pisau cukur ini dilengkapi dengan sejumlah teknologi yang mumpuni.

Untuk melengkapi Vibe Z, Lenovo juga meluncurkan trio ponsel pintar, yakni S930, perangkat berukuran layar super lebar 6 inci yang ditujukan bagi penggila multimedia, S650 yang merupakan perangkat kompak berlayar 4,7 inci bertenaga kuda tapi bergaya, dan si “tweener” A859 yang merupakan perangkat 5 inci yang berkinerja tinggi.

lenovo lte ponsel

Keempat perangkat baru ini melengkapi portofolio telepon seluler Lenovo yang sudah ada, mulai dari ponsel feature sampai ponsel pintar premium, dengan harga yang beragam. Ini adalah pertanda bahwa Lenovo sebagai nomor tiga pembuat perangkat cerdas terkoneksi di seluruh dunia melakukan ekspansi secara agresif ke pasar ponsel pintar global. Perusahaan telah memperkenalkan ponsel pintar di 18 negara dalam dua tahun terakhir.

“Kami menciptakan Vibe Z yang baru ini dengan desain elegan, kinerja tinggi, dan perangkat lunak yang bisa diatur supaya orang-orang benar-benar bisa memiliki pengalaman ponsel pintar terbaik di jaringan secepat LTE,” kata Liu Jun, Senior Vice President Lenovo Business Group, Lenovo.

“Bersama dengan Vibe Z, smartphone seri S dan A kami menawarkan pilihan-pilihan ukuran layar dan fitur kepada konsumen, sehingga mereka bisa memilih smartphone Lenovo yang cocok bagi mereka.”

Vibe Z Mengemas LTE, Gaya, dan Teknologi Terbaik dalam Satu Perangkat Luar Biasa

Sebagai ponsel pintar pertama dari Lenovo yang bekerja di jaringan LTE, Vibe Z menawarkan kebebasan bergerak yang sebenarnya, dengan upload data super-cepat sampai 50 Mbit/s1 dan mengunduh sampai 150 Mbit/s1, yang akan memuaskan konsumen yang sangat 'lapar' data. Vibe Z beroperasi di jaringan GSM/UMTS sampai 2100 dan juga memiliki konektivitas WiFi 802.11ac serta Bluetooth 4.0.

Si ramping Vibe Z hadir dengan ketebalan hanya 7,9 mm, pilihan warna silver atau titanium, dan dengan bobot hanya 147 gram. Pengguna akan menyukai tekstur kain pada cover belakang yang dipahat dengan laser, sehingga memberikan rasa nyaman ketika dipegang, dan layar sentuh 5,5 inci yang sudah full high definition (1920x1080) dengan teknologi IPS (In-plane switching) dan sudut pandang yang lebar.

Gambar-gambar yang muncul tersemat dengan tajam berkat teknologi 20/20 Vision pada layar Vibe Z dengan kedalaman piksel sampai 400 piksel per inci. Bila di luar terlihat indah, di dalamnya ponsel mengemas teknologi kinerja yang superior, mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.2GHz yang menghantarkan kinerja ekstrim untuk menonton film, memotret dan menyunting foto, multitasking dengan berbagai aplikasi, memainkan game, dan video chatting. Dilengkapi dengan memori 2 GB, penyimpanan internal sampai 16 GB, dan beroperasi dengan Android 4.3, Vibe Z menawarkan ruang yang sangat luas untuk ribuan foto dan lusinan video favorit.

Dengan perangkat lunak pengolah gambar yang bisa diatur sendiri dan kamera beresolusi tinggi, ponsel anyar ini mengatasi fitur-fitur fotografi yang ada di ponsel pintar lainnya. Ia memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa sampai f1.8 untuk menyesuaikan dengan situasi pencahayaan yang rendah dan merekam foto yang mendebarkan, serta kamera 5 MP di depan yang dilengkapi dengan lensa 84° untuk pemotretan sudut lebar. Aplikasi Super Camera dan Super Gallery dari Lenovo akan memungkinkan pengguna menambahkan efek-efek yang menyenangkan pada foto-fotonya secara mudah. Sebagai tambahan, Vibe Z menawarkan perangkat lunak khas dari Lenovo yang mendukung gerakan dan gestur untuk penggunaan satu tangan yang lebih baik pada perangkat berlayar lebar.

“Kami bangga berkolaborasi dengan Lenovo untuk melahirkan smartphone LTE pertamanya,” ujar Raj Talluri, Senior Vice President di Product Management Qualcomm Technologies, Inc.

Dia mengatakan, “Vibe Z yang baru ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan teknologi LTE terintegrasi untuk menghantarkan aktivitas berselancar internet yang supercepat dan fitur-fitur multimedia yang tak tertandingi untuk pengalaman pengguna yang luar biasa.”

Perusahaan menyebutkan, Vibe Z tersedia mulai awal Februari di Indonesia, dan harga akan diinformasikan kembali saat produk telah tersedia di pasar.

Smartphone Seri S Menawarkan Media Mobile yang Berukuran Super atau Saku

Ponsel S930 memberikan kenyamanan yang sempurna bagi mereka yang sangat 'haus' akan media seperti film high definition dan audio yang ditingkatkan, serta pengalaman bermain game. Sementara S650 menawarkan perangkat media seukuran saku tapi sangat bertenaga. Kedua ponsel pintar ini mengadopsi tubuh silver dan cover belakang bertekstur kain yang dipahat dengan laser.

S930 menampilkan layar sentuh super 6 inci beresolusi high definition 1280x720, sedangkan S650 memakai layar 4,7 inci gHD 960x540 dengan teknologi IPS bersudut pandang lebar. Ponsel S930 menyajikan pengalaman audio yang kaya dan mengesankan melalui speaker kembar dan Dolby Digital Plus. Bahkan, ia memiliki sensor arah untuk menggerakkan karakter-karakter dalam 3D.

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Quad Core dan beroperasi dengan Android 4.2 pada tubuh setebal hanya 8,7 mm, baik ponsel S930 dan S650 memiliki teknologi bernilai untuk membantu pengguna mendapatkan yang terbaik dari perangkatnya, termasuk mendukung dua kartu SIM sehingga bisa memakai dua nomor pada satu perangkat. Keduanya juga datang dengan kamera belakang 8 MP dengan lampu flash, kamera depan, aplikasi Super Camera dan Super Gallery dari Lenovo untuk menambahkan efek ke dalam foto dan penyimpanan sebesar 8 GB. Kedua ponsel sama-sama memiliki pengontrol berdasarkan gestur dan peluncur pengaturan Lenovo.

A859 dengan Performa Menyeluruh

Didesain untuk kinerja terbaik di segala sisi, ponsel pintar A859 mengkombinasikan sembilan fitur yang dibutuhkan untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Tersedia dalam pilihan warna putih atau hitam, ponsel ini memiliki ketebalan hanya 9,2 mm dengan layar high definition (1280x720) 5 inci berteknologi IPS dengan sudut pandang lebar sampai 178°.

Sebagaimana Seri S, ponsel ini mendukung dua kartu SIM, mengandalkan sumber tenaga dari prosesor MediaTek 6582 dan sistem operasi Android 4.2. Ia pun memiliki kamera belakang 8 MP, sebuah kamera depan, dan penyimpanan sebesar 8 GB. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)